Mulus tanpa noda, ini trik hilangkan bekas luka pakai scrub dari 1 jenis bahan pemanis

Mulus tanpa noda, ini trik hilangkan bekas luka pakai scrub dari 1 jenis bahan pemanis

Seperti video yang diunggah oleh akun TikTok @eyyitsprincess pada 27 November 2021 lalu. Video berdurasi 14 detik tersebut membagikan trik hilangkan bekas luka pakai scrub dari satu jenis bahan pemanis. Bahan pemanis yang digunakan adalah gula pasir. Selain gula pasir, ia juga menambahkan bahan lain yaitu cuka apel, madu, dan tea tree oil.

Tak hanya dikonsumsi untuk menambah rasa manis pada makanan atau minuman, gula pasir juga bisa digunakan untuk kulit dan kecantikan. Salah satu penggunaan gula untuk perawatan tubuh dan wajah adalah sebagai scrub untuk eksfoliasi. Manfaat dari eksfoliasi kulit menggunakan gula pasir dapat membantu mencerahkan kulit.

Trik hilangkan bekas luka pakai scrub dari 1 jenis bahan pemanis Berbagai sumber

foto: freepik.com

Efek mencerahkan kulit dari gula pasir berasal dari kandungan glycolic acid atau golongan AHA. Efek ini dapat membantu menyamarkan bekas luka dan membantu mengontrol pembentukan melanin. Terlalu banyak melanin di dalam tubuh dapat menyebabkan hiperpigmentasi pada kulit.

Sedangkan cuka apel, memiliki berbagai manfaat untuk tubuh, satu di antaranya dapat menghilangkan bekas luka pada kulit. Cuka apel dapat menjadi penghilang bekas luka secara alami yang cukup ampuh karena mengandung sifat antibakteri dan juga antiperadangan. Berbagai kandungan yang ada dalam cuka apel juga dapat menghilangkan berbagai masalah, seperti gatal-gatal pada bekas luka yang kamu alami.

Tak terkecuali dengan madu yang juga dikenal mampu membantu menyamarkan bekas luka. Madu dapat menghilangkan bekas luka karena mengandung sifat antiinflamasi dan antibakteri. Kandungan tersebut dapat membantu pembentukan sel-sel baru pada kulit.

Begitupun dengan tea tree oil yang memiliki sifat antioksidan, antivirus dan antibakteri baik untuk kulit. Dengan mengoleskan tea tree oil, dapat membantu penyembuhan luka agar cepat mengering dan tidak meninggalkan bekas. Selain itu sifat antiseptik dan antiinflamasi pada tea tree oil dapat merawat bekas luka dan mencegah timbulnya jaringan parut.

Dengan bahan-bahan yang sudah disebutkan tersebut, kamu bisa membuat scrub yang dapat membantu menghilangkan bekas luka. Jika digunakan secara rutin, kamu akan mendapatkan kulit yang mulus dan bebas noda. Yuk, simak cara membuatnya, dilansir briliobeauty.net dari akun TikTok/@eyyitsprincess, Kamis(20/7).

Bahan:

Trik hilangkan bekas luka pakai scrub dari 1 jenis bahan pemanis Berbagai sumber

foto: TikTok/@eyyitsprincess

1. Gula pasir secukupnya
2. 1 sendok makan cuka apel
3. 1 sendok makan madu
4. Tea tree oil secukupnya

Cara membuat:

Trik hilangkan bekas luka pakai scrub dari 1 jenis bahan pemanis Berbagai sumber

foto: TikTok/@eyyitsprincess

1. Tuangkan bahan-bahan tersebut pada wadah
2. Aduk semua bahan sampai tercampur merata
3. Aplikasikan pada kulit yang terdapat bekas luka (usahakan pada kulit yang sudah basah)
4. Gosok-gosok dengan lembut lalu diamkan selama 5-10 menit
5. Bilas menggunakan air sampai bersih dan lanjutkan dengan penggunaan body lotion
6. Gunakan scrub ini secara rutin 2-3 kali seminggu untuk hasil yang maksimal.

@eyyitsprincess Reply to @queenkijg Silk @lilysilk #foryou #scars #foru #lilysilk #clearskin #skincare Pretend TheBossWives - SeipatiG

(brl/mal)

tags

Advertising
Advertising
STORIES