Mudah dilakukan sendiri di rumah, intip tutorial facial wajah yang bikin kulit auto glowing

Mudah dilakukan sendiri di rumah, intip tutorial facial wajah yang bikin kulit auto glowing

Brilio.net - Mempunyai kulit yang sehat dan terbebas dari semua permasalahan wajah bukanlah hal yang mudah. Banyak tantangan yang dihadapi oleh sebagian besar orang. Mulai dari paparan sinar matahari, dan polusi, sinar biru dari gadget, hingga faktor genetik. Agar kecantikan kulit wajah tetap terjaga kamu perlu melakukan berbagai perawatan, salah satunya adalah facial wajah.

Facial wajah merupakan perawatan kulit yang digunakan untuk membersihkan pori-pori, pengelupasan sel-sel kulit mati, melembapkan, dan menghidrasi, serta meremajakan kulit. Tidak hanya itu, biasanya facial wajah ini dilakukan di klinik kecantikan.

Namun, kini kamu tidak perlu repot-repot untuk pergi ke klinik kecantikan. Saat ini kamu bisa melakukan facial wajah hanya di rumah saja. Tentunya, perawatan kecantikan yang satu ini sangat mudah untuk dilakukan karena hanya menggunakan beberapa bahan alami saja. Nah, cara melakukan facial wajah ini dibagikan oleh seorang beauty influencer bernama Adzillanie di channel YouTube-nya Adzillanie Izzati.

Facial wajah ini cukup mudah untuk kamu lakukan di rumah. Perawatan wajah yang satu ini hanya membutuhkan beberapa produk saja, seperti micellar water atau milk cleanser, facial wash, masker wajah, toner, dan pelembap.

tutorial facial wajah Berbagai sumber

foto: YouTube/AdzillanieIzzati

Tahap pertama yang perlu kamu lakukan adalah membersihkan wajah menggunakan micellar water terlebih dahulu. Membersihkan wajah menggunakan micellar water bertujuan untuk membersihkan sisa kotoran.

Tidak cukup membersihkan wajah menggunakan micellar water, tahapan berikutnya adalah membersihkan wajah dengan facial wash. Nah, tahapan ini bertujuan membersihkan sisa-sisa kotoran yang masih menempel.

tutorial facial wajah Berbagai sumber

foto: YouTube/AdzillanieIzzati

Langkah berikutnya adalah melakukan steam wajah. Proses steam wajah yang dilakukan di salon kecantikan biasanya menggunakan alat. Nah, jika tidak memiliki alat steam, kamu bisa menggunakan air panas yang dituangkan pada mangkuk. Setelah itu, arahkan uap air panas tersebut pada wajah kurang lebih satu atau dua menit. Langkah ini digunakan agar pori-pori kulit wajah terbuka, sehingga kotoran pada wajah bisa terangkat.

tutorial facial wajah Berbagai sumber

foto: YouTube/AdzillanieIzzati

Tahapan berikutnya adalah peeling menggunakan produk kecantikan. Nah, proses ini digunakan agar kotoran pada permukaan kulit terangkat.

Jika sudah, pada tahap selanjutnya adalah tahap penting yaitu memijat wajah menggunakan essential oil. Oleskan essential oil pada seluruh wajah. Kemudian, mulai lah memijat wajah dari bagian, seperti dagu, pipi, dan hidung, serta dahi. Lalu, tarik ke arah atas dan agar wajah tidak terlalu berminyak usapkan handuk bersih pada wajah secara perlahan.

Tahapan berikutnya adalah mengaplikasikan masker favorit. Kamu bisa menggunakan berbagai jenis masker. Nah, masker wajah ini memiliki sejumlah manfaat, seperti mencerahkan, melembapkan, menurtisi, mencegah munculnya jerawat, dan meredakan permasalahan kulit.

Langkah berikutnya adalah menggunakan toner. Nah, skincare yang satu ini berguna untuk melembapkan, menghidrasi, mencegah kulit berjerawat, dan mengangkat sisa kotoran pada wajah. Setelah itu, aplikasikan pelembap secara menyeluruh pada wajah. Nah, pelembap ini berguna untuk mencerahkan, menghilangkan noda hitam, dan mengatasi kulit kering.

Itulah tutorial facial wajah yang bikin kulit auto glowing tanpa pergi ke salon kecantikan. Sontak, video yang dibagikan oleh Adzillanie Izzati itu pun mendapatkan berbagai komentar dari netizen.

"Lani cantik..... terimakasih ya atas review nya simple dan slalu ngejelasin produk utk yg muka kering dan yg muka berminyak atau berjerawat so, kita mudah utk mencari step by step nya alias gercep cari produk yg kulit kita butuhin sukses terus cantik Lani," tulis akun @RdgFamily.

"Kak kalau mau ilangin komedo jangan pake alat atau peeling gt. Soalnya malah ngebuat pori pori tambah gede, kalau mau ilangin komedo mending pake cleansing oil sebelum pake facial wash kak dg dipijat pelan gt kak:)," komentar akun @7_DivaChoirullisa_XIIPS1.

"Kak menurutku sih kalo facial di rumah seperti ini lebih baik dilakukan pada malam hari soalnya aku pernah coba eksperimen facial malam vs facial siang, dan hasilnya emg lebih bagus di malam hari dan lebih bekerja/efektif aj gitu kalo di malam hari, ini pengalaman aku sih wekaweka," imbuh akun @Vidyasofie.

(brl/far)

tags

Advertising
Advertising
STORIES