Mudah dilakukan, begini 9 cara mengatasi kulit kering dan gatal menggunakan bahan alami

Mudah dilakukan, begini 9 cara mengatasi kulit kering dan gatal menggunakan bahan alami

Brilio.net - Kulit kering dan gatal merupakan permasalahan umum yang sering dialami banyak orang. Tentunya kondisi ini membuat kamu tidak nyaman, dan dapat mengganggu aktivitas harian. Tidak hanya itu, kondisi kulit kering juga membuat kulit terlihat kusam. Oleh karena itu, dua permasalahan kulit ini harus diatasi segera.

Perlu kamu ketahui, kedua permasalahan tersebut disebabkan beberapa faktor. Kulit kering bisa disebabkan karena faktor genetika, penggunaan produk kosmetik yang tidak cocok, faktor ketidak keseimbangan hormon, serta kondisi kesehatan tertentu.

Sementara itu, kulit gatal, disebabkan eksema atau dermatitis, infeksi kulit, seperti infeksi jamur atau bakteri. Kemudian, reaksi alergi terhadap produk kosmetik, makanan, atau obat-obatan, penyakit kulit seperti psoriasis atau neurodermatitis.

Di sisi lain ketinggian atau rendahnya kelembaban udara, kondisi medis, dan stres atau depresi dapat menjadi faktor penyebab kulit gatal lainnya.

Walaupun begitu, kamu tidak perlu khawatir. Kondisi kulit kering dan gatal ini bisa lho diatasi dengan menggunakan beberapa cara, salah satunya adalah menggunakan bahan alami.

Lantas bagaimana cara mengatasi kulit kering dan gatal menggunakan bahan alami? Berikut cara mengatasinya sebagaimana briliobeauty.net himpun dari berbagai sumber, Rabu (8/2).

(brl/ola)

tags

Advertising
Advertising
STORIES