Mudah dilakukan, begini 7 cara mengatasi kulit wajah bopeng hanya pakai bahan dapur

Mudah dilakukan, begini 7 cara mengatasi kulit wajah bopeng hanya pakai bahan dapur

Brilio.net - Permasalahan utama wajah tidak hanya wajah berjerawat saja. Namun setelah permasalahan yang satu ini selesai, muncul permasalahan wajah yang baru yaitu kulit wajah bopeng atau bekas jerawat. Munculnya kulit wajah bopeng ini tentunya membuat sejumlah orang merasa tidak nyaman. Hal ini lantaran, kulit wajah bopeng ini dapat mengganggu penampilan sehingga bisa menurunkan rasa percaya diri kamu.

Munculnya, kulit wajah bopeng ini bukan tanpa sebab. Dilansir briliobeauty.net dari Skinkraft pada, Selasa (7/2) kulit wajah bopeng ini disebabkan oleh lapisan kulit di bawah epidermis yang rusak. Hal inilah yang bisa menyebabkan kulit wajah menjadi berlubang.

Permasalahan yang satu ini membuat tekstur wajah menjadi kasar dan tidak rata. Nah, hal ini terjadi bukan tanpa sebab, kulit bopeng ini bisa terjadi oleh beberapa faktor. Jerawat adalah salah satu penyebab utama dari wajah bopeng. Jerawat dapat menyebabkan bekas bopeng karena proses peradangan dan infeksi pada kulit.

Tidak hanya itu, terdapat beberapa faktor lainnya, seperti munculnya penuaan dini, paparan sinar matahari. Sementara itu, merokok dapat menyebabkan kerusakan pada kapal darah dan kolagen pada kulit. Kemudian faktor lainnya yaitu stres, polusi, dan konsumsi alkohol yang dapat menyebabkan dehidrasi pada kulit dan mempercepat proses penuaan sehingga dapat menyebabkan bopeng.

Walaupun begitu, kulit wajah bopeng ini bisa diatasi dengan berbagai cara. Mulai dari perawatan di klinik kecantikan hingga menggunakan cara alami, salah satunya adalah menggunakan bahan dapur ataupun bahan-bahan alami.

Nah, terdapat beberapa bahan dapur yang bisa kamu gunakan untuk mengatasi kulit wajah bopeng. Cara ini cukup mudah untuk kamu lakukan di rumah. Bahkan penggunaan bahan dapur ini cenderung mudah untuk kamu dapatkan.

Lantas, bagaimana cara mengatasi wajah bopeng hanya menggunakan bahan dapur? Berikut ini tujuh cara mengatasinya, sebagaimana briliobeauty.net rangkum dari berbagai sumber, Seni (6/2).

(brl/lea)

tags

Advertising
Advertising
STORIES