Hanya pakai 2 bahan dapur, ini trik membuat face spray untuk bantu kempiskan jerawat

Hanya pakai 2 bahan dapur, ini trik membuat face spray untuk bantu kempiskan jerawat

Brilio.net - Jerawatmerupakan masalah umum yang dialami oleh kebanyakan orang. Jerawat yang kerap muncul di wajah tidak hanya menurunkan rasa percaya diri, tapi juga bisa menyebabkan rusaknya kulit pada wajah apabila tidak ditangani dengan cara yang tepat. Selain menggunakan produk skincare, cara mengempiskan jerawat bengkak dan meradang juga bisa dengan menggunakan bahan-bahan alami.

Jerawat dapat muncul dan pergi begitu saja tanpa dapat diprediksi. Yang lebih menyebalkan adalah tumbuhnya jerawat batu serta meradang pada wajah, ini akan menimbulkan sakit luar biasa. Jerawat pada wajah umumnya berbentuk bulat kecil dan kemerahan. Untuk dapat menghilangkan jerawat, langkah pertama yang dapat dilakukan, yaitu dengan cara mengempiskannya lebih dahulu.

Namun, mengempiskan jerawat yang meradang dengan cara dipencet bukanlah langkah yang bijak. Alih-alih sembuh, memencet jerawat dengan paksa justru dapat menimbulkan bekas luka dan bopeng pada kulit wajah. Padahal ada alternatif lain untuk mengempiskan jerawat di wajahmu, yaitu menggunakan bahan-bahan yang bisa kamu temui di dapur. Seperti yang dibagikan oleh salah satu pengguna media sosial TikTok dengan nama akun @zuriaty_musa.

Trik membuat face spray untuk kempiskan jerawat pakai 2 bahan dapur Berbagai sumber

foto: TikTok/@zuriaty_musa

"Kencutkan jerawat dalam masa sehari," tulis pemilik akun dalam video unggahan, seperti yang telah briliobeauty.net kutip dari akun TikTok @zuriaty_musa, Minggu (5/2).

Melalui video unggahan yang berdurasi 18 detik tersebut, pemilik akun membagikan trik membuat face spray untuk bantu kempiskan jerawat pakai 2 bahan dapur. Bahan dapur yang digunakan adalah teh celup dan madu.

Teh bersifat antiinflamasi dan antibakteri yang dapat menjaga sekaligus meningkatkan kesehatan kulit. Manfaatnya juga didukung oleh kandungan vitamin C dan E di dalamnya. Selain itu, teh juga mengandung zat katekin yang bersifat antibakteri. Kandungan tersebut dapat membantu mengatur ketidakseimbangan hormon dalam tubuh yang menjadi penyebab jerawat.

Trik membuat face spray untuk kempiskan jerawat pakai 2 bahan dapur Berbagai sumber

foto: TikTok/@zuriaty_musa

Sementara madu, memiliki sifat sebagai antiinflamasi dan antibakteri, yang bisa digunakan untuk menyembuhkan jerawat. Kandungan di dalam madu mampu menenangkan kulit wajah yang mengalami peradangan. Sehingga, menyembuhkan jerawat tanpa memunculkan bekas jerawat di wajah.

(brl/pep)

tags

Advertising
Advertising
STORIES