Lawan penuaan dan kulit belang, ini cara simpel gunakan 1 jenis buah agar wajah jadi cerah berseri

Lawan penuaan dan kulit belang, ini cara simpel gunakan 1 jenis buah agar wajah jadi cerah berseri

Brilio.net - Memiliki wajah flawless merupakan salah satu kondisi kulit yang diinginkan setiap orang terlepas dari jenis kelamin atau usia mereka. Keinginan ini tentunya bukan tanpa alasan. Kulit wajah yang bersih dan cerah memberikan kesan indah yang dapat meningkatkan daya tarik dan rasa percaya diri seseorang. Selain itu, kondisi kulit wajah tanpa masalah secara tidak langsung juga bisa membuat kamu menjadi lebih nyaman melakukan berbagai kegiatan sehari-hari lho.

Namun begitu, memiliki kondisi kulit yang nyaris tanpa cela adalah sesuatu yang sangat sulit untuk dicapai. Seiring berjalannya waktu, kulit wajah yang terus terpapar pada berbagai kondisi akan secara cepat atau lambat menghadapi masalah, beberapa di antaranya seperti penuaan dan kulit belang.

Bertambahnya usia menjadi faktor tak terhindarkan yang memicu munculnya tanda-tanda penuaan seperti keriput dan garis halus. Sementara itu, paparan sinar matahari berlebih dapat memicu ketidakseimbangan produksi melanin yang mengakibatkan sebagian daerah wajah mengalami kelebihan pigmen dan memicu munculnya kulit belang.

Bagi beberapa orang, mengatasi dua masalah kulit wajah di atas dapat menjadi hal yang sulit. Biasanya, sebagian orang merasa kebingungan dalam mencari produk skincare yang cocok bagi kondisi kulitnya di tengah ribuan produk komersial di pasaran. Jika mengalami hal ini, kamu nggak usah khawatir. Soalnya, kamu bisa meniru trik sederhana yang ditunjukkan oleh @beautykadose melalui Instagram sebagaimana dilansir briliobeauty.net pada Senin (26/6).

Dalam video unggahannya, pemilik akun membagikan trik agar kulit cerah berseri hanya pakai buah. Ya, kamu tinggal memanfaatkan buah pisang yang dicampur dengan madu saja.

Lawan penuaan dan kulit belang  Instagram

foto: freepik.com

Pisang mengandung banyak nutrisi penting yang bermanfaat bagi kesehatan kulit. Buah ini kaya akan vitamin C, vitamin E, dan antioksidan yang dapat melindungi kulit dari kerusakan akibat radikal bebas dan sinar matahari. Sementara itu, vitamin C dan vitamin E berfungsi sebagai agen antioksidan yang melindungi kulit dari kerusakan lingkungan dan membantu mengurangi keriput dan garis halus.

Plus, kandungan zat alami AHA dalam pisang membantu pengelupasan sel-sel kulit mati dan merangsang regenerasi sel baru, menjadikan kulit lebih cerah dan halus. Pisang juga memiliki sifat pelembap alami, membantu menjaga kelembapan kulit dan mencegah kekeringan.

(brl/jad)

tags

STORIES