Langsung segar dan lembap, ini trik bikin toner atasi iritasi akibat panas dari 2 bahan sayuran

Langsung segar dan lembap, ini trik bikin toner atasi iritasi akibat panas dari 2 bahan sayuran

Aloe vera juga memiliki sifat antiinflamasi yang membantu mengurangi kemerahan dan pembengkakan pada kulit yang teriritasi. Selain itu, aloe vera memiliki efek pendinginan alami yang memberikan sensasi dingin dan menyegarkan pada kulit.

Timun juga merupakan bahan alami yang efektif untuk merawat kulit yang terpapar sinar matahari. Kandungan air yang tinggi dalam timun membantu menghidrasi kulit yang kering akibat dehidrasi akibat panas. Selain itu, timun mengandung antioksidan dan vitamin C yang membantu mengurangi peradangan dan merangsang pertumbuhan sel kulit baru. Kualitas astringen pada timun juga membantu menenangkan dan mengencangkan kulit yang terkena iritasi, termasuk rasa terbakar akibat matahari.

Nah, untuk mendapatkan manfaat dari kedua bahan alami ini, kamu bisa menjadikannya sebagai sebuah toner berbentuk face mist yang praktis dan bisa dibawa kemana saja. Kalau kamu merasakan sunburn, tinggal semprot dan langsung adem deh.

toner atasi iritasi akibat panas  Instagram

foto: Instagram/@mynykaa

Bahan:

1. Gel aloe vera secukupnya
2. 1 buah timun segar
3. botol berbentuk spray yang kosong dan sudah dibersihkan
4. 1 mangkuk kecil

toner atasi iritasi akibat panas  Instagram

foto: Instagram/@mynykaa

Cara membuat:

1. Persiapkan dan bersihkan seluruh alat dan bahan yang dibutuhkan terlebih dahulu.
2. Potonglah timun menjadi beberapa bagian kecil, kemudian peras dan letakkan ekstrak airnya ke dalam sebuah mangkuk kecil.
3. Masukkan gel aloe vera secukupnya ke dalam air timun tadi. Aduklah hingga aloe vera benar-benar larut dan tercampur rata.
4. Pindahkanlah campuran tadi ke dalam botol spray kosong dengan hati-hati. Facemist anti panas kamu siap digunakan kapanpun dibutuhkan.

View this post on Instagram

A post shared by Nykaa (@mynykaa)

(brl/wen)

tags

STORIES