Kulit putih tanpa air lemon, ini cara mencerahkan wajah gelap dan belang pakai 1 jenis tepung

Kulit putih tanpa air lemon, ini cara mencerahkan wajah gelap dan belang pakai 1 jenis tepung

Kulit putih tanpa air lemon, karena pemilik akun TikTok @kakally_teamon pada 19 Desember 2022, justru memakai 1 jenis tepung untuk mencerahkan wajah gelap dan belang. Tepung yang dimaksud adalah tepung beras. Ia juga menambahkan bahan lain yaitu aloe vera gel.

"Cara mudah nak Putihkan Kulit Muka dan Badan. Murah dan senang plak tu," katanya sebagai keterangan video unggahan, yang briliobeauty.net kutip dari akun TikTok @kakally_teamon, Minggu (26/11).

Mencerahkan wajah gelap dan belang Berbagai sumber

foto: freepik.com

Tepung beras merupakan bahan makanan yang umumnya digunakan untuk membuat berbagai cemilan lezat dan bertekstur lembut. Selain itu, bahan ini juga banyak dimanfaatkan untuk merawat kecantikan kulit lho.

Tepung beras mengandung asam amino dan vitamin yang dapat meningkatkan kadar kolagen serta elastisitas kulit. Terdapat pula kandungan tirosinase yang ampuh mencegah produksi melanin yang berlebihan di kulit wajah, yang menjadi penyebab wajah gelap dan belang.

Tepung beras memiliki tekstur yang sedikit kasar, inilah asal muasal manfaat tepung beras untuk wajah yang ampuh mengangkat sel kulit mati sehingga mampu membuat wajah jadi cerah dan glowing. Tak hanya itu, manfaat tepung beras untuk wajah juga dapat berperan menyerap seluruh sebum pada kulit, dan membuat kulit lebih bersih serta putih merata.

Begitupun dengan aloe vera gel yang juga efektif untuk melembapkan dan meratakan warna kulit. Ini berkat kandungan nutrisi dan mineral di dalamnya. Kandungan nutrisi dan mineral pada lidah buaya bisa menghilangkan noda wajah secara perlahan. Selain itu, bahan alami ini juga mengandung banyak antioksidan yang berfungsi untuk menghalau paparan sinar UV ke kulit.

Mencerahkan wajah gelap dan belang Berbagai sumber

foto: TikTok/@kakally_teamon

Hanya dengan kedua bahan alami ini kamu bisa membuat masker wajah yang dipercaya mampu bikin wajah cerah dan putih merata. Yuk, simak cara membuat dan menggunakannya.

Bahan:

1. Tepung beras secukupnya
2. Aloe vera gel

Mencerahkan wajah gelap dan belang Berbagai sumber

foto: TikTok/@kakally_teamon

Cara membuat dan menggunakan:

1. Tuangkan tepung beras dan aloe vera gel pada wadah
2. Aduk keduanya sampai tercampur merata dan teksturnya seperti pasta
3. Cuci wajah terlebih dahulu dan pastikan benar-benar bersih dari kotoran
4. Aplikasikan masker pada wajah secara menyeluruh
5. Diamkan selama 5-10 menit kemudian gosok-gosok dan bilas sampai bersih
6. Lanjutkan dengan penggunaan moisturizer
7. Gunakan masker ini secara rutin 2-3 kali dalam seminggu untuk mendapatkan wajah yang cerah dan putih merata.

@kakally_teamon Cara mudah nak Putihkan Kulit Muka dan Badan. Murah dan senang plak tu. #hilangkanparut #kulitcerah #masalahkulit #mudah #skincaretips original sound - Haz_JR

(brl/lea)

tags

Advertising
Advertising
STORIES