Kulit kencang 10 tahun lebih muda, ini cara atasi wajah kendur dan kusam pakai 1 jenis rempah

Kulit kencang 10 tahun lebih muda, ini cara atasi wajah kendur dan kusam pakai 1 jenis rempah

Rempah yang dimaksud adalah bubuk kunyit. Selain kunyit, ia juga menambahkan bahan lain yaitu putih telur dan madu.

"DIY Brightening & Tightening Egg White Face Mask (DIY Masker Wajah Putih Telur yang Mencerahkan & Mengencangkan)," kata pemilik akun sebagai keterangan video, yang briliobeauty.net lansir dari akun TikTok @tangldroots, Rabu (20/12).

Atasi wajah kendur dan kusam pakai kunyit Berbagai sumber

foto: freepik.com

Kunyit dikenal sebagai obat multifungsi. Bisa dipakai untuk pengobatan kesehatan maupun kulit. Termasuk menjaga sekaligus merawat kecantikan, wajah kendur dan kusam. Karena kunyit kaya antioksidan dan kurkumin, mampu mengatasi serta mengurangi keriput maupun garis halus di wajah. Bahkan rempah berwarna kuning ini juga dipercaya mampu meningkatkan produksi kolagen.

Sedangkan putih telur, menurut Healthline, mengandung vitamin, antioksidan, dan mineral yang dibutuhkan tubuh untuk meningkatkan fungsi otak dan saraf. Meski begitu, putih telur juga banyak dimanfaatkan untuk mengatasi berbagai permasalahan kulit wajah, tak terkecuali mengatasi wajah kendur dan kusam. Senyawa antioksidan yang terkandung dalam putih telur dipercaya dapat memperbaiki jaringan, meremajakan, serta membuat kulit wajah tampak lebih cerah dan bersinar.

Begitupun dengan madu yang dapat bermanfaat untuk mengencangkan dan mencerahkan wajah. Ini berkat kandungan antioksidan dan vitamin E pada madu yang efektif membantu meregenerasi kulit dan merangsang kolagen. Madu juga ampuh mengelupas sel kulit mati, penyebab wajah kusam.

Atasi wajah kendur dan kusam pakai kunyit Berbagai sumber

foto: TikTok/@tangldroots

Dengan ketiga bahan tersebut kamu bisa membuat masker wajah yang efektif untuk mengatasi masalah kulit kendur dan kusam. Dengan pemakaian yang rutin, kamu akan mendapatkan wajah kencang dan cerah merata. Ini cara membuat dan menggunakannya.

Bahan:

1. 1 butir putih telur
2. 1 sendok teh bubuk kunyit
3. 1 sendok teh madu

Atasi wajah kendur dan kusam pakai kunyit Berbagai sumber

foto: TikTok/@tangldroots

Cara membuat dan menggunakan:

1. Pecahkan telur dan ambil putihnya saja
2. Tambahkan bubuk kunyit dan madu
3. Aduk ketiga bahan sampai tercampur merata
4. Cuci wajah terlebih dahulu dan pastikan benar-benar bersih
5. Aplikasikan masker secara tipis pada seluruh wajah
6. Diamkan selama 5-7 menit
7. Bilas menggunakan air sampai bersih dan lanjutkan dengan penggunaan moisturizer
8. Lakukan metode ini secara rutin 2-3 kali seminggu untuk mendapatkan wajah yang tetap kencang dan tampak 10 tahun lebih muda.

@tangldroots DIY Brightening & Tightening Egg White Face Mask #YesDayChallenge #diyskincare #beauty #style SugarCrash! - ElyOtto

(brl/lut)

tags

Advertising
Advertising
STORIES