Kulit jadi 10 tahun lebih muda, ini cara kencangkan tangan keriput pakai masker dari 1 jenis pemanis

Kulit jadi 10 tahun lebih muda, ini cara kencangkan tangan keriput pakai masker dari 1 jenis pemanis

Seperti unggahan dari akun TikTok @healthviraltips pada 9 Desember 2023, yang membagikan tentang cara kencangkan tangan keriput pakai masker dari 1 jenis pemanis. Pemanis yang dimaksud adalah madu. Ia juga menambahkan bahan lain yaitu petroleum jelly dan minyak zaitun.

"Remove Wrinkles from Hands - Make your Hands Soft and look 10 years younger - Get baby Soft Hands at home with this homemade remedy 100% Working (Menghilangkan Kerutan di Tangan - Jadikan Tangan Anda Lembut dan terlihat 10 tahun lebih muda - Dapatkan Tangan Lembut bayi di rumah dengan obat buatan sendiri ini 100% Berfungsi)," katanya dalam keterangan video unggahan, yang briliobeauty.net kutip dari akun TikTok @healthviraltips, Rabu (10/1).

Kencangkan tangan keriput pakai masker madu Berbagai sumber

foto: freepik.com

Madu merupakan salah satu pemanis alami dengan beragam manfaat untuk kesehatan tubuh. Karena kaya nutrisi, madu memiliki manfaat untuk menjaga kesehatan kulit. Salah satunya yaitu untuk merawat kulit area tangan yang kering karena mampu menjaga kadar air dan kelembapan kulit.

Seperti riset dalam jurnal Molecules yang memaparkan bahwa madu mengandung gliserin yang bekerja sebagai humektan. Humektan adalah senyawa yang berfungsi menarik air dari lingkungan sekitarnya dan mengumpulkannya di struktur kulit permukaan terluar. Kandungan vitamin dan mineral dalam madu juga dipercaya bisa membantu menghilangkan garis halus, kerutan, serta berbagai tanda penuaan lainnya.

Petroleum jelly juga jadi salah satu pelembap alami yang banyak dimanfaatkan untuk mengatasi tangan kering. Berbeda dengan jenis pelembap yang lain, petroleum jelly punya tekstur yang tebal dan kental. Bahan utama dari petroleum jelly adalah mineral dan lilin, sehingga bahan ini akan bekerja dengan membuat lapisan minyak pada kulit dan membuat kulit bisa mempertahankan kelembapannya. Dengan begitu, kulit jadi kenyal dan antikeriput.

Tak kalah ampuh dengan kedua bahan tersebut, minyak zaitun juga menjadi bahan yang ampuh melembapkan dan mencegah tanda penuaan pada kulit. Ini berkat kandungan antioksidan yang berasal dari kandungan squalene, oleocanthal, dan vitamin E. Kandungan tersebut mampu mencegah kerusakan kulit akibat efek radikal bebas. Selain itu, minyak zaitun juga dapat merangsang produksi kolagen di kulit sehingga kulit tampak lebih kencang dan bebas keriput.

Kencangkan tangan keriput pakai masker madu Berbagai sumber

foto: TikTok/@healthviraltips

Tiga bahan tersebut bisa kamu olah menjadi masker area kulit tangan, yang dipercaya mampu melembapkan, menghaluskan, dan bikin kulit tangan jadi bebas keriput. Yuk, simak cara membuat dan menggunakannya.

Bahan:

1. 1 Sendok makan minyak zaitun
2. 1 Sendok makan petroleum jelly
3. 1 Sendok makan madu

Kencangkan tangan keriput pakai masker madu Berbagai sumber

foto: TikTok/@healthviraltips

Cara membuat dan menggunakan:

1. Tuangkan bahan-bahan pada wadah
2. Aduk ketiga bahan tersebut sampai tercampur merata
3. Bersihkan tangan terlebih dahulu dari kotoran dengan mencucinya menggunakan air
4. Aplikasikan masker pada tangan secara menyeluruh
5. Gosok-gosok dengan lembut selama 2 menit
6. Diamkan selama semalaman dan bilas saat pagi harinya
7. Kamu bisa menggunakan masker untuk kulit tangan ini secara rutin setiap hari untuk mendapatkan tangan yang kencang, halus, dan bebas keriput.

@healthviraltips Remove Wrinkles from Hands - Make your Hands Soft and look 10 years younger - Get baby Soft Hands at home with this homemade remedy 100% Working #handwrinkles #wrinkletreatment #softhands #softskin #removewrinkles #removewrinklesfromface #wrinkleremoval #trending #foru #viralvideo Tujhe Dekha Toh - JUL MARUF

(brl/far)

tags

Advertising
Advertising
STORIES