Kulit flawless tanpa noda, begini trik mengecilkan pori-pori wajah pakai cleanser dari 1 jenis rempah

Kulit flawless tanpa noda, begini trik mengecilkan pori-pori wajah pakai cleanser dari 1 jenis rempah

Melalui video unggahan tersebut pemilik akun memberikan trik mengecilkan pori-pori wajah pakai cleanser dari 1 jenis rempah. Rempah yang digunakan adalah bubuk kunyit. Selain bubuk kunyit, pemilik akun menambahkan bahan lain yaitu murni.

"How To Make Hydrating Facial Cleanser (minimise pores ) (Cara Membuat Hydrating Facial Cleanser ( mengecilkan pori-pori )," katanya sebagai keterangan video unggahan, yang briliobeauty.net kutip dari akun TikTok @glamtayus, Kamis (20/7).

Trik mengecilkan pori-pori wajah pakai cleanser dari 1 jenis rempah Berbagai sumber

foto: freepik.com

Kunyit salah satu rempah-rempah yang memiliki banyak manfaat tak hanya untuk kesehatan tapi juga kecantikan. Kunyit memiliki sifat antibakteri yang terbukti mampu pengecilan pori-pori. Sifat antiradang yang dimiliki kurkumin di dalam kunyit dapat pula memperbaiki struktur pori-pori wajah, serta membuat kulit lebih tenang sehingga jaringan parut ikut berkurang. Kunyit juga dapat membantu mengontrol kelebihan produksi minyak dan sebum di pori-pori wajah kamu.

Sementara susu murni, mengandung vitamin A dan D yang bermanfaat untuk melembutkan kulit. Susu juga mengandung asam beta hydroxy yang membuat terkelupasnya sel kulit mati dan menggantinya dengan sel kulit baru. Susu telah lama digunakan sebagai bahan perawatan kulit, sehingga tidak perlu diragukan lagi khasiatnya.

Susu memiliki kemampuan unik untuk menghilangkan kotoran minyak yang larut dengan bantuan enzim lipase yang larut dalam lemak, kotoran dari protein dengan bantuan protease, dan sel-sel kulit mati dengan asam laktat. Kotoran dalam pori-pori akan terangkat, jadi pori-pori wajah akan mengecil.

Trik mengecilkan pori-pori wajah pakai cleanser dari 1 jenis rempah Berbagai sumber

foto: TikTok/@glamtayus

Cukup dengan kedua bahan tersebut kamu bisa membuat pembersih wajah atau cleanser yang bisa kamu gunakan untuk mengangkat kotoran pada pori-pori wajah. Jika digunakan secara rutin, maka kamu akan mendapatkan wajah yang flawless tanpa noda. Berikut cara membuatnya.

Bahan:

1. 6-7 Sendok makan susu murni
2. Sejumput bubuk kunyit
3. Cotton pads secukupnya

Trik mengecilkan pori-pori wajah pakai cleanser dari 1 jenis rempah Berbagai sumber

foto: TikTok/@glamtayus

Cara membuat:

1. Tuangkan bahan-bahan tersebut pada wadah
2. Aduk keduanya sampai tercampur merata
3. Pindahkan pada wadah penyimpanan
4. Masukkan cotton pads pada cleanser yang kamu buat hingga menyerap
5. Gunakan untuk membersihkan wajah secara menyeluruh
6. Gosok-gosok dengan lembut selama beberapa menit
7. Bilas menggunakan air sampai bersih
8. Simpan sisa cleanser pada kulkas selama 3-4 hari
9. Gunakan cleanser ini secara rutin saat pagi dan malam hari untuk hasil yang optimal.

@glamtayus How To Make Hydrating Facial Cleanser (minimise pores ) #pores #diybeauty #foryoupage #viral #homeremedies #fyp #skincareroutine #skincare #cleanser #hydratingskincare #hydratingcleanser #cleansers #facialcleanser Sunrise - Official Sound Studio

(brl/far)

tags

Advertising
Advertising
STORIES