Kulit auto kenyal, begini trik pudarkan kerutan dan garis halus di leher hanya pakai 1 bahan acar

Kulit auto kenyal, begini trik pudarkan kerutan dan garis halus di leher hanya pakai 1 bahan acar

Brilio.net - Kerutan dan garis halus merupakan salah satu tanda-tanda dari penuaan dini. Kedua ciri-ciri penuaan ini tidak hanya terjadi pada wajah saja lho. Melainkan juga muncul di area kulit lainnya, seperti halnya leher. Kondisi penuaan di area ini disebabkan adanya penurunan produksi kolagen dan elastin yang berfungsi untuk memberikan kepadatan, kekuatan, dan elastisitas kulit.

Selain, disebabkan penuaan alami. Terdapat faktor lain yang menyebabkan kerutan dan garis halus muncul, seperti paparan sinar matahari yang dapat mempercepat proses penuaan. Lalu, aktivitas sehari-hari, seperti menggerakkan kepala dan gerakan berulang yang menyebabkan garis halus terbentuk.

Meskipun begitu, kamu tak perlu risau. Kerutan dan garis halus di leher bisa diatasi dengan melakukan latihan leher. Caranya yaitu memperkuat otot-otot area leher untuk membantu mengencangkan kulit. Selain cara tersebut, terdapat satu trik yang bisa kamu gunakan yaitu perawatan kulit dengan bahan alami.

Kali ini yang bisa kamu pakai terbuat dari bahan dasar makanan acar yaitu mentimun. Sayuran yang satu ini telah lama dikenal sebagai bahan yang sering digunakan dalam perawatan kulit. Pasalnya, mentimun ini memiliki kandungan air sekitar 96% sehingga dapat menghidrasi dan mendinginkan kulit. Sementara itu, kandungan vitamin C dan E membantu meningkatkan kolagen dan elastin sehingga membuat kulit menjadi kencang dan cerah.

Bagi kamu yang belum tahu cara menggunakan bahan masakan yang satu ini, yuk intip tutorial yang dibagikan pengguna YouTube Lestibillarupdate, Minggu (11/6).

(brl/ola)

tags

Advertising
Advertising
STORIES