Khasiatnya bak retinol, wanita ini bagikan cara atasi tanda penuaan cuma pakai 3 jenis buah

Khasiatnya bak retinol, wanita ini bagikan cara atasi tanda penuaan cuma pakai 3 jenis buah

Sementara itu wortel mengandung betakaroten, prekursor vitamin A, yang penting untuk kesehatan kulit. Vitamin A membantu dalam regenerasi sel kulit, menjaga elastisitas kulit, dan memperlambat proses penuaan. Kaya akan antioksidan, termasuk vitamin C dan E, yang melindungi kulit dari kerusakan akibat radikal bebas.

Mengandung enzim bromelain dalam buah nanas memiliki sifat antiinflamasi dan eksfoliasi ringan. Kandungan enzim bromelain dipercaya bisa membersihkan sel-sel kulit mati dan merangsang regenerasi sel kulit baru. Kaya akan vitamin C, mangan, dan antioksidan lainnya mendukung kesehatan kulit dan mengurangi tanda-tanda penuaan.

Sedangkan jahe memiliki sifat antiinflamasi dan antioksidan yang membantu mengurangi peradangan pada kulit dan meredakan kemerahan atau iritasi. Dapat merangsang sirkulasi darah membuat jahe membantu membawa nutrisi ke kulit dan menghilangkan racun, serta mempercepat penyembuhan luka dan regenerasi sel kulit.

Itulah manfaat dari beberapa bahan yang bisa kamu dapatkan agar wajah tetap awet muda. Lantas bagaimana cara membuat minuman retinol dari bahan di atas? Bagi kamu yang penasaran, yuk simak tutorial yang sebagaimana briliobeauty.net dari @cindyarmedya, Rabu (23/4). cara atasi tanda penuaan pakai minuman retinol berbagai sumber


cara atasi tanda penuaan pakai minuman retinol berbagai sumber

foto: Twitter/@cindyarmedya

Bahan:

- 3 buah granny apple (apel hijau)
- 1 buah lemon
- 2 buah jeruk navel
- 4 buah wortel
- 1/2 potong buah nanas
- Jahe.

cara atasi tanda penuaan pakai minuman retinol berbagai sumber

foto: Twitter/@cindyarmedya

Cara membuat dan menggunakan:

1. Bersihkan buah apel, wortel, dan jahe terlebih dahulu
2. Potong-potong semua bahan dengan ukuran kecil
3. Siapkan blender (bagi yang menggunakan air) dan slow juicer (tak pakai air)
4. Masukkan semua bahan ke dalam alat
5. Haluskan semua bahan
6. Tuangkan pada gelas
7. Minuman untuk jaga kulit awet muda sudah bisa kamu nikmati
8. Konsumsi minuman ini secara rutin agar mendapatkan hasil yang kamu inginkan.

Cerahkan kulit pakai apel hijau.

Selain manfaat yang disebutkan di atas, apel hijau juga bisa digunakan untuk mencerahkan kulit. Dilansir dari stylecraze.com, Rabu (24/4) apel hijau punya kandungan vitamin C dan polifenol, yang diklaim bisa melindungi kulit dari paparan sinar matahari. Sementara itu, adanya senyawa antiinflamasi dalam buah apel ini bantu mengurangi peradangan pada kulit, mengatasi kemerahan, iritasi, dan cegah munculnya jerawat.

(brl/wen)

tags

STORIES