Keriput jadi pudar, ini trik lawan tanda penuaan di wajah pakai masker dari 1 jenis daun rempah

Keriput jadi pudar, ini trik lawan tanda penuaan di wajah pakai masker dari 1 jenis daun rempah

Brilio.net - Seiring dengan bertambahnya usia, metabolisme tubuh manusia tentu mengalami penurunan. Tak hanya itu, kulit yang tadinya kencang pun bisa mengalami keriput akibat penuaan. Proses penuaan ini sendiri melibatkan penurunan fungsi dan elastisitas kulit akibat berkurangnya produksi kolagen dan serat elastin, sehingga memunculkan kondisi seperti garis-garis halus, kerutan, hingga bintik-bintik penuaan.

Meskipun merupakan proses alami, nyatanya penuaan ini bisa terjadi lebih cepat jika seseorang secara konstan terkena paparan sinar ultraviolet (UV), polusi, hingga sering merokok. Meskipun tidak dapat dihindari, penuaan pada faktanya bisa diperlambat dan dikurangi intensitasnya, lho. Salah satu triknya adalah dengan menggunakan bahan-bahan alami yang mengandung komponen untuk melawan tanda-tandanya.

Seperti yang ditunjukkan akun Instagram @beauty.recipes.diylife. Lewat unggahannya, pemilik akun tersebut membagikan beauty hack untuk mencegah penuaan wajah dengan masker berbahan utama yang sering digunakan untuk memasak. Selain itu, tentu ada bahan tambahan lain yang digunakan untuk menunjang manfaatkan masker alami.

(brl/mal)

tags

Advertising
Advertising
STORIES