Jangan potong terlalu pendek, ini trik memotong kuku kaki yang benar biar nggak cantengan

Jangan potong terlalu pendek, ini trik memotong kuku kaki yang benar biar nggak cantengan

Brilio.net - Permasalahan yang sering terjadi pada bagian tubuh seperti jari kaki dan tangan merupakan hal yang sangat mengganggu. Meskipun permasalahan ini tidak begitu membahayakan nyawa, tapi kondisi ini justru bisa membuat kamu kesulitan dalam menjalani aktivitas harian.

Cantengan adalah penyakit yang muncul pada bagian kuku tangan ataupun kaki dan seringkali diderita banyak orang. Penyakit ini merupakan kondisi medis yang terjadi ketika tepi kuku tumbuh ke dalam kulit di sekitarnya, yang menyebabkan peradangan dan rasa sakit.

Biasanya, penyakit ini muncul karena dipengaruhi beberapa faktor. Mulai dari adanya tekanan pada jari akibat pemotongan kuku yang tidak pas, kebersihan yang tidak terjaga, dan infeksi jamur.

Kondisi medis ini muncul dengan beberapa gejala seperti adanya rasa sakit, pembengkakan, dan kemerahan pada sekitar kuku. Untuk mengatasinya, kamu bisa datang ke klinik dokter. Di sisi lain, kamu juga bisa mencegah munculnya cantengan dengan menerapkan trik memotong kuku yang benar.

Lantas bagaimana trik memotong kuku yang tepat agar terhindar dari cantengan? Kamu bisa mengikuti cara yang dibagikan pemilik kanal YouTube Mama Linda Cantik ini.

Dalam video berdurasi 10 menit itu, ia menunjukkan trik memotong kuku biar terhindar dari cantengan. Di awal video, pemilik kanal tersebut menjelaskan jangan memotong kuku terlalu pendek. Usahakan untuk menyisakan sedikit bagian kuku agar tidak terjadi cantengan.

(brl/jad)

tags

Advertising
Advertising
STORIES