Jangan asal pakai, ini tips mencuci wajah menggunakan brush yang benar

Jangan asal pakai, ini tips mencuci wajah menggunakan brush yang benar

Brilio.net - Dari sederetan perawatan wajah rutin, mencuci muka merupakan kunci utama dalam menjaga kesehatan kulit wajah. Sebagus apapun skincare yang kamu gunakan, jika dalam proses mencuci wajah tidak dilakukan dengan benar, maka urutan skincare kamu akan percuma.

Manfaat mencuci wajah ini tentunya sangat banyak, misalnya dapat terhindar dari jerawat, komedo, kulit kering, dan berbagai masalah wajah lainnya.

Biasanya membersihkan wajah dilakukan dalam dua tahap atau yang disebut double cleansing, menggunakan cleanser dan facial wash. Biasanya, kamu mencuci wajah dengan facial wash langsung menggunakan tangan bukan? Namun sekarang ini ada brush khusus untuk mencuci wajah. Hal ini bertujuan agar facial wash bekerja dengan cepat dan maksimal. Sehingga hasilnya pun lebih terlihat dan membuat wajah jauh lebih bersih dan cerah.

Namun, dibalik mudahnya penggunaan brush untuk mencuci wajah, masih banyak yang salah menggunakannya. Kamu harus tahu nih bagaimana cara menggunakan brush mencuci wajah yang benar. Tips ini dibagikan ke media sosial oleh akun TikTok @katrina_ip, pada 21 Agustus 2022.

Tips benar mencuci wajah menggunakan brush.

tips mencuci wajah menggunakan brush  Berbagai sumber

foto: TikTok/@@katrina_ip

Dalam video tersebut Katrina menunjukkan cara menggunakan brush untuk mencuci wajah yang benar. Cara ini pun bisa membuat wajah menjadi lebih bersih, komedo hilang, dan wajah terlihat lebih cerah.

"Ubah cara mencuci wajah kamu," ucap Katrina, dikutip briliobeauty.net dari TikTok @katrina_ip, Jumat (18/11).

Caranya cukup mudah, kamu hanya perlu mengikuti beberapa langkah saja. Pertama yaitu sediakan gelas, air bersih, brush, dan facial wash yang biasa digunakan.

tips mencuci wajah menggunakan brush  Berbagai sumber

foto: TikTok/@@katrina_ip

Kemudian, masukan air secukupnya dan facial. Jika sudah, masukan brush yang sudah dibersihkan terlebih dahulu ke dalam gelas tersebut. Lalu aduk hingga berbusa.

Jika sudah, oleskan facial tersebut pada bagian T area seperti hidung, dahi, dan area sekitar pipi, serta dagu. Lalu usapkan dengan menggunakan brush dengan cara memutar.

tips mencuci wajah menggunakan brush  Berbagai sumber

foto: TikTok/@@katrina_ip

Kemudian, baru ratakan facial wash tersebut ke seluruh wajah menggunakan tangan. Lalu usap dengan cara memutar dan lakukan kurang lebih 30 detik. Lalu bilas menggunakan air hangat.

"Konsisten adalah kunci guys. Jangan terlalu berekspektasi untuk menggunakan cara ini hanya sekali dan gunakan cara ini secara konsisten agar mendapatkan yang diinginkan," keterangan dalam video tersebut.

Langkah berikutnya yaitu usapkan facial wash lagi pada area wajah yang berminyak. Kemudian tap-tap secara halus dan lakukan kurang lebih 30 menit dan bilas.

Kamu bisa menggunakan cara ini setiap membersihkan wajah agar hasil lebih terlihat. Nah, video yang dibagikan oleh @katrina_ip itu pun mendapatkan beragam komentar dari netizen.

"Saya punya pembersih wajah tapi tidak menghasilkan busa," tulis akun @rebe.

"Saya tidak punya pembersih wajah. Saya hanya menggunakan sabun saja," komentar akun @wow.

"Saya pikir tanpa menggunakan brush dan kulit saya terasa halus," akun @lovacnajelene berkomentar.

"Double cleansing adalah salah satu yang cara yang bisa diubah," imbuh @abigailisamar.

@katrina_ip Consistency is key guys dont expect to use this method one time and get rid of everything do you have to use this method consistently #skincare #cleanser #blackheads #pores I Ain't Worried (From "Top Gun Maverick") - Sunset Anthemz

(brl/ola)

tags

Advertising
Advertising
STORIES