Jadi pink mirip Barbie, ini cara cerahkan bibir gelap secara alami pakai 1 jenis bahan pemanis

Jadi pink mirip Barbie, ini cara cerahkan bibir gelap secara alami pakai 1 jenis bahan pemanis

Apabila kamu memiliki masalah ini dan tidak menanggapinya dengan baik, masalah ini kedepannya dapat mengganggu kenyamanan hingga menurunkan tingkat kepercayaan diri lho. Namun begitu, kamu nggak perlu khawatir kok. Pasalnya, kamu bisa dengan mudah menangani masalah ini dengan memakai bahan-bahan alami saja. Salah satunya seperti memanfaatkan gula bersama dengan shea butter dan madu sebagaimana dicontohkan oleh @delhicious_body di Instagram, dilansir briliobeauty.net pada Kamis (20/7).

pink mirip barbie  Instagram

foto: freepik.com

Gula adalah bahan pemanis alami yang bisa digunakan sebagai scrub atau eksfoliator alami, termasuk untuk bibir. Gula memiliki tekstur butiran yang lembut, sehingga tidak menyebabkan iritasi pada kulit bibir. Nah, sifat gula ini dapat membantu mengangkat sel-sel kulit mati dan menjadikan bibir lebih halus. Selain itu, penggunaan scrub berbasis gula juga dapat menstimulasi sirkulasi darah pada area terkait sehingga dalam prosesnya akan membuat warna bibir menjadi lebih cerah dan merah alami.

pink mirip barbie  Instagram

foto: freepik.com

Shea butter merupakan hasil ekstraksi yang diambil dari biji pohon karit di Afrika. Shea butter mengandung vitamin A dan E, asam lemak, dan antioksidan yang bermanfaat dalam menghidrasi dan melindungi bibir dari paparan faktor eksternal yang berbahaya. Selain itu, shea butter juga dapat membantu mengurangi peradangan dan meningkatkan proses regenerasi sel-sel kulit yang rusak sehingga membuat tampilan bibir menjdi lebih mulus dan sehat dalam prosesnya.

pink mirip barbie  Instagram

foto: freepik.com

Madu sendiri merupakan bahan alami yang telah lama dikenal kaya akan sifat antibakteri, antioksidan, dan anti-inflamasi. Kandungan ini sangat bermanfaat dalam mengatasi bibir yang rentan terhadap infeksi atau iritasi. Madu membantu mempercepat proses penyembuhan bibir pecah-pecah dan menjaga kelembapan alami bibir. Selain itu, madu juga mengandung enzim yang membantu mencerahkan warna bibir secara alami.

Nah, ketiga bahan di atas ini bisa kamu sulap menjadi sebuah scrub alami dengan cara yang antiribet dengan mengikikuti beberapa langkah simpel di bawah ini.

Alat dan bahan:

1. 1-2 Sendok makan gula
2. 1 Sendok makan shea butter
3. 1 Sendok makan madu
4. Pewarna makanan warna merah (opsional)
5. Wadah jar kecil

Langkah pengerjaan:

pink mirip barbie  Instagram

foto: Instagram/@delhicious_body

1. Masukkan 1-2 sendok makan gula dalam wadah kecil.
2. Setelahya, lanjutkan dengan menuangkan shea butter yang telah dicairkan dan madu masing-masing 1 sendok makan.
3. Apabila ada, tambahkan sekitar 5 tetes perwarna makanan merah ke dalam wadah tadi.
4. Aduk seluruh bahan hingga tercampur rata.

pink mirip barbie  Instagram

foto: Instagram/@delhicious_body

5. Setelahnya, aplikasikan scrub tersebut pada bibir secara merata sembari digosok selama 2-5 menit.
6. Apabila terasa cukup, basuhlah bibir hingga bersih.
7. Jangan lupa untuk memakai produk pelembab bibir seperti lip balm, lip serum, dan sebagainya untuk menjaga kelembapan bibir.

(brl/far)

tags

STORIES