Hempaskan noda hitam di kaki, begini trik hilangkan bekas gigitan nyamuk pakai 1 bahan lalapan

Hempaskan noda hitam di kaki, begini trik hilangkan bekas gigitan nyamuk pakai 1 bahan lalapan

Brilio.net - Nyamuk merupakan salah satu serangga yang cukup menggangu bagi kehidupan manusia. Bukan tanpa alasan, nyamuk yang terkadang terdapat di rumah atau ruangan kita, terkadang mencari makan dengan cara menghisap darah manusia.

Hisapan atau gigitan nyamuk tersebut dapat menimbulkan berbagai masalah. Selain membuat kulit menjadi kemerahan dan gatal, gigitan nyamuk ini kerap kali meninggalkan bekas luka yang terlihat dengan warna hitam.

Bekas noda hitam ini dapat terjadi karena adanya reaksi tubuh terhadap air liur nyamuk. Ketika nyamuk menggigit kulit, mereka mengeluarkan enzim yang dapat menyebabkan pembekuan darah.

Nah, reaksi tubuh terhadap enzim lah yang dapat menyebabkan peradangan pada area tersebut. Kondisi ini juga dapat mempengaruhi produksi melanin yang berlebihan. Oleh karena itu, bekas gigitan nyamuk tersebut dapat meninggalkan noda hitam di kaki atau bagian tubuh lainnya.

Walaupun tidak mengganggu kesehatan, bekas noda hitam ini cukup mengganggu penampilan. Tak heran jika banyak orang yang mencari cara untuk menghilangkan bekas noda hitam di kaki yang diakibatkan gigitan nyamuk.

Nah, terdapat satu trik yang bisa kamu sontek dari pengguna YouTube Isma Zahira. Diketahui dari channel YouTube tersebut ia menggunakan bahan alami berupa mentimun.

Bahan yang biasanya digunakan untuk lalapan ini mengandung senyawa antiinflamasi dan antioksidan. Kedua senyawa tersebut bisa melembapkan dan memberikan sensasi dingin pada kulit. Sementara itu, terdapat bahan tambahan yaitu garam dan baking soda.

(brl/lea)

tags

STORIES