Hemat uang saku, trik cegah kulit berjerawat pakai 1 jenis bubuk minuman ini cocok untuk remaja

Hemat uang saku, trik cegah kulit berjerawat pakai 1 jenis bubuk minuman ini cocok untuk remaja

Brilio.net - Setiap orang dewasa pastinya pernah melewati masa remaja. Ya, masa remaja adalah fase yang dikenal sebagai masa transisi dari masa kanak-kanak ke dewasa. Nah, masa remaja adalah fase awal seseorang mulai dihadapkan pada berbagai tantangan dan perubahan yang kompleks, termasuk diantaranya pertumbuhan pesat fisik dan perkembangan emosional.

Pada periode remaja, tubuh seseorang secara alami akan mengalami perubahan signifikan yang berdampak pada pertumbuhan fisik, perubahan perilaku, serta perubahan fungsi kognitif dan sosial. Hal ini terjadi karena adanya perubahan hormon yang mengatur proses perkembangan reproduksi dan mempengaruhi perkembangan organ seksual sekunder. Karena perubahan hormon ini kemudian memunculkan beberapa permasalahan pada tubuh, termasuk yang paling umum adalah jerawat.

Secara khusus, pemicu munculnya jerawat pada remaja pada umumnya diakibatkan adanya peningkatan produksi hormon androgen. Dalam prosesnya, hormon ini dengan cepat merangsang kelenjar minyak kulit untuk memproduksi sebum lebih banyak dari biasanya.

Ketika produksi sebum berlebihan, maka pori-pori kulit menjadi tersumbat dan menyebabkan bakteri propionibacterium acnes berkembang biak dan meradang membentuk jerawat. Plus, meningkatkan keaktifan dalam berkegiatan di masa remaja juga membuat mereka seringkali tidak dapat mengatur kebersihan serta pola konsumsi makan dan minum secara sehat sehingga memperparah kondisi jerawat.

Bagi kamu yang berada di masa remaja dan mengalami masalah jerawat yang tak kunjung selesai, nggak usah khawatir. Soalnya, ada banyak banget bahan alami yang bisa kamu manfaatkan sebagai solusi alternatif yang tidak membutuhkan banyak biaya. Salah satu triknya adalah dengan memanfaatkan khasiat dari bubuk kopi dan madu sebagaimana telah dipraktikkan pengguna akun Instagram @sanutha_sam_official, dilansir briliobeauty.net pada Rabu (26/7).

(brl/ola)

tags

Advertising
Advertising
STORIES