Hasilnya terlihat hanya dalam 3 hari, ini cara atasi sembap dan kantung mata pakai 1 jenis minyak

Hasilnya terlihat hanya dalam 3 hari, ini cara atasi sembap dan kantung mata pakai 1 jenis minyak

Bahkan hasilnya akan langsung terlihat dalam waktu 3 hari saja. Seperti unggahan dari akun TikTok @aribasfoodmood pada 6 Juni 2023, yang membagikan tentang cara atasi sembap dan kantung mata pakai 1 jenis minyak. Minyak yang dimaksud adalah minyak kelapa. Ia juga menambahkan bahan lain yaitu bubuk kopi.

"Treat Eye Puffiness In Just 3 Days!! (Atasi Mata Sembap Hanya Dalam 3 Hari!!)," tulisnya dalam video unggahan, yang briliobeauty.net lansir dari akun TikTok @aribasfoodmood, Minggu (7/1).

Atasi sembap dan kantung mata pakai 1 jenis minyak Berbagai sumber

foto: freepik.com

Minyak kelapa ternyata bisa digunakan sebagai cara alami menghilangkan kantung mata. Kandungan asam laurat di dalamnya memiliki sifat antiradang. Tak hanya itu, menggunakan minyak kelapa di area mata dipercaya mampu menghilangkan kantung mata. Karena kandungan antiinflamasi yang efektif untuk meredakan sembap dan mencerahkan lingkaran hitam di bawah mata.

Tak terkecuali dengan bubuk kopi yang juga memiliki manfaat untuk mengatasi sembap dan kantung mata. Seperti yang dilansir dari Beverly Hills MAD Cosmeceuticals, kopi juga dapat membantu menyamarkan kantung mata dan mata panda yang membandel di bawah mata. Pasalnya, kafein dan antioksidan di dalamnya dapat memperlebar peredaran darah di area mata. Antioksidan di dalamnya juga dapat mengencangkan kulit area mata agar kantung mata dapat tersamarkan.

Atasi sembap dan kantung mata pakai 1 jenis minyak Berbagai sumber

foto: TikTok/@aribasfoodmood

Dua bahan alami tersebut bisa kamu jadikan sebagai masker area mata untuk menghilangkan sembap dan mengurangi tampilan kantung mata. Yuk, simak cara membuat dan menggunakannya.

Bahan:

1. 1 Sendok makan bubuk kopi
2. 1 Sendok makan minyak kelapa

Atasi sembap dan kantung mata pakai 1 jenis minyak Berbagai sumber

foto: TikTok/@aribasfoodmood

Cara membuat dan menggunakan:

1. Tuangkan bahan-bahan pada wadah
2. Aduk keduanya sampai tercampur merata
3. Cuci wajah terlebih dahulu dan pastikan sudah bersih
4. Aplikasikan masker pada area bawah mata
5. Pijat-pijat dengan lembut selama 2 menit
6. Diamkan selama 3 menit kemudian bilas menggunakan air sampai bersih
7. Lakukan 2 kali sehari secara rutin untuk mendapatkan mata yang lebih fresh dan bebas kantung mata.

@aribasfoodmood Treat Eye Puffiness In Just 3 Days!! 1 tbsp ground coffee,I tbsp coconut oil mix well, Apply under the eyes and massage for two minutes, Repeat twice a day for 3 days. #puffyeyes #puffyeyesolution #puffyeye #puffyeyehacks #puffyeyebags #puffy #puffyeyesbegone #puffyeyesremedy #eyecare #eyecaretips #selfcare #fy #fyp #selfcareroutine #selfcaretiktok #fyp #fypviral #foryou Tampa Curhat Beat - referensishopeeterbaik

(brl/far)

tags

STORIES