Hasilnya terlihat dalam 5 hari, ini cara hilangkan kerutan di leher pakai telur dicampur 1 jenis buah

Hasilnya terlihat dalam 5 hari, ini cara hilangkan kerutan di leher pakai telur dicampur 1 jenis buah

Brilio.net - Kerutan tidak hanya muncul di permukaan kulit wajah dan tangan saja, namun juga bisa muncul di leher. Biasanya kerutan di leher ini banyak dialami oleh mereka yang sudah lanjut usia. Meskipun kerutan adalah bagian normal dari proses penuaan, beberapa faktor dapat mempercepat munculnya kerutan di leher. Mulai dari paparan sinar matahari berlebihan yang dapat merusak kolagen dan serat elastin di dalam. Adanya kerusakan tersebut mengakibatkan munculnya kerutan di leher terlihat jelas.

Selain disebabkan oleh sinar matahari, kebiasan harian seperti merokok juga bisa mempercepat penuaan. Merokok dapat mempercepat proses penuaan kulit dengan mengurangi aliran darah ke kulit dan merusak kolagen. Faktor lain berasal dari posisi tidur yang salah, seperti tidur tengkurap. Posisi tersebut dapat meningkatkan tekanan pada leher dan menyebabkan pembentukan lipatan kulit.

Faktor lain berkaitan dengan kurangnya perawatan kulit di area leher, seperti tidak menggunakan pelembap dan penggunaan produk yang tidak cocok dapat menyebabkan kulit jadi kering dan rentan terhadap kerutan.

Melihat faktor-faktor di atas kunci agar leher tidak timbul kerutan adalah menjaga dengan perawatan secara intens. Perawatan yang dilakukan secara rutin bisa menghilangkan kerutan di leher. Salah satu perawatan yang bisa kamu gunakan adalah menggunakan scrub dari bahan alami. Cara menghilangkan kerutan di leher inilah yang juga dilakukan oleh seorang beauty vlogger recommended presh tv, Selasa (27/3).



(brl/far)

tags

Advertising
Advertising
STORIES