Tanpa suntik kolagen, ini cara atasi kulit kendur pakai aloe vera dicampur 1 jenis buah-buahan

Tanpa suntik kolagen, ini cara atasi kulit kendur pakai aloe vera dicampur 1 jenis buah-buahan

Brilio.net - Semakin bertambahnya usia seseorang, maka kulit juga akan ikut menua. Salah satu tanda kulit menua adalah mulai mengendur dan kehilangan kekencangannya. Kulit kendur biasanya disertai dengan berbagai tanda penuaan lain, seperti munculnya keriput, kerutan dan berbagai garis halus di area wajah. Semua tanda penuaan tersebut akan sangat terlihat jika kamu sudah berusia 50 tahun.

Pasalnya di usia setengah abad atau lebih, produksi kolagen dan elastin pada jaringan kulit akan mengalami penurunan. Sehingga kulit kehilangan kekencangan dan elastisitasnya.

Selain itu, regenerasi kulit juga akan melambat, sehingga kulit mudah rusak dan sulit memperbaiki diri. Hal inilah yang menyebabkan kulit mudah mengalami penuaan, tak jarang kulit juga bisa menua lebih cepat.

Tak hanya karena faktor usia, kulit kendur juga disebabkan oleh beberapa faktor lain. Seperti paparan sinar matahari yang berlebih, polusi, perubahan cuaca, gaya hidup yang tidak sehat, kulit kering atau dehidrasi, dan radikal bebas lainnya. Jika kamu salah satu orang yang mengalami masalah ini, tak perlu risau, karena kamu bisa mengencangkan kulit kendur dengan berbagai cara.

Seperti melakukan perawatan di klinik kecantikan, menggunakan produk skincare antiaging, hingga memanfaatkan bahan-bahan alami. Salah satu perawatan di klinik kecantikan yang sering dilakukan oleh kebanyakan orang adalah suntik kolagen. Perawatan ini dilakukan sebagai upaya untuk menambahkan kolagen sebagai booster untuk menjaga kulit tetap kencang dan mempercepat regenerasi kulit.

Namun sayangnya, tak semua orang bisa melakukan perawatan ini mengingat harganya yang relatif mahal. Solusi lainnya, kamu bisa lho memanfaatkan bahan-bahan alami untuk mengatasi kulit kendur.

(brl/lea)

tags

Advertising
Advertising
STORIES