Hasilnya langsung terlihat, wanita ini tunjukkan cara kecilkan pori-pori wajah pakai 1 jenis tanaman

Hasilnya langsung terlihat, wanita ini tunjukkan cara kecilkan pori-pori wajah pakai 1 jenis tanaman

Langkah di atas seperti yang dilakukan oleh seorang beauty vlogger dengan kanal YouTube @BeautybyrinaSecretosDeBelleza. Dalam unggahan video yang berdurasi beberapa menit, dia memakai satu jenis tanaman yaitu lidah buaya. Lidah buaya mengandung senyawa antiinflamasi yang dapat membantu mengurangi peradangan pada kulit, termasuk pori-pori yang tersumbat.

Gel lidah buaya mengandung enzim yang dapat membantu mengangkat sel-sel kulit mati secara lembut, sehingga membantu membersihkan pori-pori yang tersumbat dan mengurangi penampilan pori-pori yang membesar.

Kandungan air dalam lidah buaya membantu melembapkan kulit tanpa meninggalkan rasa berminyak, sehingga dapat membantu menjaga elastisitas kulit dan mengurangi tampilan pori-pori yang membesar.

Selain itu, lidah buaya juga mengandung vitamin dan antioksidan yang dapat membantu memperbaiki kerusakan kulit dan merangsang regenerasi sel-sel kulit baru, sehingga membantu memperkecil penampilan pori-pori.

Selain itu lidah buaya juga terdapat bahan tambahan yaitu minyak jojoba - bahan alami yang populer dalam perawatan kulit karena berbagai manfaatnya, termasuk kemampuannya untuk membantu mengatasi pori-pori yang membesar.

Minyak jojoba memiliki struktur yang mirip dengan minyak alami yang diproduksi oleh kulit (sebum). Dengan demikian, minyak jojoba dapat membantu menyamakan produksi minyak kulit dan mengurangi risiko pori-pori tersumbat akibat produksi sebum yang berlebihan.

Adanya kandungan vitamin E dalam minyak jojoba membantu melindungi kulit dari kerusakan akibat radikal bebas. Kemampuan eksfoliasi pada minyak jojoba juga mampu membersihkan pori-pori dan sel-sel kulit mati pada wajah.

(brl/ola)

tags

STORIES