Hanya pakai 3 bahan dapur, begini cara mengatasi jerawat batu dan beruntusan secara alami

Hanya pakai 3 bahan dapur, begini cara mengatasi jerawat batu dan beruntusan secara alami

Brilio.net - Jerawat memang masih menjadi salah satu masalah kulit yang mengganggu bagi kebanyakan orang. Jerawat merupakan kondisi kulit yang terjadi saat folikel rambut tersumbat oleh minyak dan sel kulit mati. Jerawat paling sering terjadi pada remaja dan dewasa. Salah satunya adalah jerawat batu. Jerawat batu adalah jenis jerawat yang bisa menyebabkan kemerahan dan benjolan lembut berisi nanah pada wajah.

Tak jarang, jenis jerawat ini akan menimbulkan bekas berupa luka parut, kemerahan, bahkan lubang di wajah yang sulit hilang. Kemunculan jerawat ini dapat disebabkan oleh banyak faktor, antara lain keseringan memencet jerawat, efek samping obat-obatan, sinar matahari, dan masih banyak lagi.

Selain jerawat batu, masalah lain yang mampu menurunkan kepercayaan diri seseorang adalah beruntusan. Beruntusan umumnya ditandai dengan bintik, noda kemerahan, dan tekstur pada wajah dan tidak merata. Kondisi ini terkadang menimbulkan rasa gatal dan perih saat berkeringat.

Beruntusan sendiri bisa disebabkan oleh berbagai macam hal. Umumnya, beruntusan disebabkan oleh alergi, gigitan serangga, cuaca, polusi udara, infeksi, tidak tahan bahan kimia, atau sedang menjalani pengobatan tertentu. Selain menyebabkan gatal dan kemerahan, beruntusan juga membuat wajah menjadi tidak mulus lagi.

Cara mengatasi jerawat batu dan beruntusan pakai 3 bahan dapur Berbagai sumber

foto: TikTok/@silvalim_

(brl/far)

tags

Advertising
Advertising
STORIES