Bikin mulus dan bebas gatal, ini cara menghilangkan jerawat punggung pakai 1 jenis buah

Bikin mulus dan bebas gatal, ini cara menghilangkan jerawat punggung pakai 1 jenis buah

Brilio.net - Permasalahan jerawat ternyata tak hanya pada wajah saja, melainkan area tubuh lain, seperti punggung. Punggung pun memiliki risiko yang sama, karena memiliki kelenjar minyak dan banyak terdapat folikel rambut. Ketika sebum menumpuk bersama dengan bakteri dan sel-sel mati, ia menyumbat pori-pori dan meradang. Keparahan jerawat punggung bisa berbeda-beda.

Jerawat punggung ringan bisa menimbulkan bintik dan komedo. Terkadang, jerawat yang parah bisa menghasilkan lebih banyak bintik dan rasa gatal yang sangat menyiksa. Selain itu, ada juga beberapa faktor penyebab jerawat punggung. Mulai dari keturunan keluarga, gesekan pakaian, hormon, hingga kebiasaan yang tidak sehat seperti malas keramas atau ganti seprai.

Meski gemas ingin segera menghilangkan jerawat punggung, tapi jangan sekali-kali mencoba untuk memecahkannya. Memencet jerawat dengan tangan kosong dapat menyebabkan luka yang parah. Selain itu, juga bisa menyebabkan jerawat malah terinfeksi. Padahal kebersihan adalah faktor yang paling berperan dalam timbulnya jerawat punggung. Maka dari itu sangat penting menjaga kebersihan tubuh.

Cara menghilangkan jerawat punggung pakai 1 jenis buah Berbagai sumber

foto: TikTok/@nicputra

Selain menjaga kebersihan tubuh, kamu juga bisa lho, mengatasi rasa gatal dan menghilangkan jerawat menggunakan bahan-bahan alami disekitarmu. Seperti yang dibagikan oleh salah satu pengguna media sosial TikTok dengan nama akun @nicputra. Dalam video unggahan yang berdurasi 26 detik tersebut, pemilik akun membagikan cara menghilangkan jerawat punggung pakai 1 jenis buah. Jenis buah yang digunakan adalah tomat.

"Tips hilangkan jerawat punggung secara alami!," tulis pemilik sebagai keterangan video, seperti briliobeauty.net lansir dari akun TikTok @nicputra, Senin (6/2).

Cara menghilangkan jerawat punggung pakai 1 jenis buah Berbagai sumber

foto: TikTok/@nicputra

Tomat merupakan buah yang kaya akan kandungan vitamin E. Kandungan vitamin E yang ada dalam tomat sangat baik untuk merawat kesehatan kulit dan baiknya tomat dapat membantu menghilangkan jerawat di punggung yang mengganggu. Selain itu, tomat juga mengandung likopen dan antioksidan yang baik untuk kulit. Dua senyawa itu merupakan zat yang baik untuk mempertahankan kesehatan kulit.

(brl/pep)

tags

Advertising
Advertising
STORIES