Hanya pakai 2 bahan alami, begini cara atasi wajah kering saat tidur agar kembali kenyal dan awet muda

Hanya pakai 2 bahan alami, begini cara atasi wajah kering saat tidur agar kembali kenyal dan awet muda

Seperti yang dibagikan oleh pemilik akun TikTok @nithi09091989 pada (25/12/2021) lalu. Dalam video yang diunggahnya, pemilik akun memberikan cara atasi wajah kering saat tidur agar kembali kenyal dan awet muda dengan membuat sleeping mask dari 2 bahan alami, yakni aloe vera gel dan vitamin E.

Cara atasi wajah kering saat tidur pakai 2 bahan alami Berbagai sumber

foto: freepik.com

Lidah buaya atau aloe vera merupakan tanaman yang mengandung beragam nutrisi, seperti vitamin A, vitamin C, vitamin E, vitamin B12, enzim, mineral, serta antioksidan. Selain itu, aloe vera gel juga mengandung zat polisakarida dan sterol yang dapat membantu mempertahankan kelembapan kulit.

Kandungan tersebut juga akan meningkatkan produksi kolagen dan asam hialuronat yang membantu kulit mempertahankan kelembapannya. Hasilnya, kerutan akan semakin memudar, kulit bertambah kencang dan elastisitas meningkat.

Vitamin E juga merupakan salah satu bahan yang bisa kamu manfaatkan untuk membuat krim malam atau sleeping mask. Sifatnya yang melembapkan mampu mendorong pergantian sel dan regenerasi kulit, sehingga menjadikan vitamin E sebagai bahan pelembap kulit alami dapat menjaga kekenyalan dan kelembapan kulit, tanpa membuatnya terlihat berminyak.

Hanya dengan kedua bahan tersebut, kamu bisa mengatasi kulit kering saat malam hari. Penasaran bagaimana cara membuatnya? Yuk, simak caranya dibawah ini, dilansir briliobeauty.net dari akun TikTok/@nithi09091989 pada Kamis (20/4).

Bahan:

Cara atasi wajah kering saat tidur pakai 2 bahan alami Berbagai sumber

foto: TikTok/@nithi09091989

1. 2 sendok makan aloe vera gel
2. 2 kapsul vitamin E

Cara membuat:

Cara atasi wajah kering saat tidur pakai 2 bahan alami Berbagai sumber

foto: TikTok/@nithi09091989

1. Campurkan kedua bahan tersebut pada wadah, aduk sampai tercampur merata dan berbentuk seperti krim
2. Pindahkan kemdalam jar penyimpanan agar lebih awet
3. Aplikasikan pada wajah yang sudah bersih setiap hari sebelum tidur lalu bilas saat pagi harinya
4. Gunakan keseluruh wajah hingga leher untuk mendapatkan kulit yang kenyal dan awet muda.

Video yang membagikan cara atasi wajah kering saat tidur agar kembali kenyal dan awet muda pakai 2 bahan alami ini sudah ditonton sebanyak 277,9 ribu kali dan memperoleh lebih dari 90 komentar.

"Aku akan mencobanya," kata akun @yoghinie15.

"Telah menggunakan selama hampir 10 tahun, ini ajaib," celetuk akun @tarotindianspiritualist5.

@nithi09091989 #homemademask #sleepingmask #skincare #maskerorganik #masker #aloeveragel #diy #jomnithishare original sound - Thiven Kumar - T H I V E N K U M A R

(brl/mal)

tags

STORIES