Hanya pakai 1 jenis rempah, ini trik hilangkan plak dan noda kuning di gigi agar kembali kinclong

Hanya pakai 1 jenis rempah, ini trik hilangkan plak dan noda kuning di gigi agar kembali kinclong

Dalam video unggahannya, pemilik akun YouTube tersebut menggunakan rempah-rempah seperti cengkeh. Bahan rempah satu ini mengandung sifat antimikroba yang berguna untuk menghambat pertumbuhan bakteri di dalam mulut. Tidak hanya itu, adanya sifat antiinflamasi juga bisa mengatasi peradangan, menghilangkan plak, dan mencerahkan gigi.

Bahan utama dari pasta gigi alami ini tidak hanya itu, terdapat tiga bahan alami lainnya yaitu fenugreek, kunyit, dan kayu manis. Ketiga bahan alami ini memiliki kandungan dan manfaatnya masing-masing. Pertama, fenugreek mengandung senyawa antibakteri yang dapat mengurangi pertumbuhan bakteri dan membersihkan sisa makanan dalam mulut.

Adanya bahan alami seperti kunyit ini bisa mengatasi peradangan, iritasi, dan memutihkan gigi secara alami. Hal ini lantaran, kunyit mengandung senyawa kurkumin. Sedangkan kayu manis berguna sebagai aroma alami yang bisa membuat mulut menjadi lebih wangi. Lantas bagaimana cara membuat pasta gigi alami tersebut? Yuk, simak trik yang dibagikan oleh pengguna YouTube Preity , dilansir briliobeauty.net pada Senin (26/6).

Bahan-bahan:

trik hilangkan plak dan noda kuning di gigi berbagai sumber

foto: YouTube/Preity

1. Bubuk akar licorice
2. Bubuk fenugreek seed
3. Bubuk cengkeh
4. Bubuk kayu manis
5. Garam
6. Bubuk kunyit

Cara membuat:

trik hilangkan plak dan noda kuning di gigi berbagai sumber

foto: YouTube/Preity

1. Masukkan bubuk akar licorice ke dalam mangkuk secukupnya
2. Tuangkan bubuk fenugreek seed kurang lebih dua sendok makan
3. Tambahkan dua sendok makan bubuk cengkeh dan kayu manis
4. Tuangkan dua sendok makan garam dan bubuk kunyit
5. Lalu, aduk semua bahan hingga tercampur rata
6. Tuangkan air bersih secukupnya dan aduk kembali
7. Simpan racikan bahan tersebut ke dalam botol.

Dengan menggunakan langkah-langkah tersebut, pasta gigi dari racikan bahan alami sudah bisa kamu gunakan. Sementara itu, cara menggunakannya cukup mudah, cukup oleskan pada pasta gigi terlebih dahulu. Setelah itu, barulah gunakan untuk menyikat gigi dan gusi. Jika sudah, kumur-kumur dengan air biasa. Agar noda dan plak pada gigi hilang dengan sempurna, gunakan pasta gigi alami ini secara rutin.

(brl/mal)

tags

Advertising
Advertising
STORIES