Hanya pakai 1 jenis kulit buah, begini trik melakukan facial untuk segarkan dan lembapkan wajah

Hanya pakai 1 jenis kulit buah, begini trik melakukan facial untuk segarkan dan lembapkan wajah

Dalam video unggahan tersebut, pemilik akun memberikan trik melakukan facial untuk segarkan dan lembapkan wajah pakai 1 jenis kulit buah. Kulit buah yang digunakan adalah buah semangka.

"DIY Watermelon Facial," tulisnya dalam video, yang telah briliobeauty.net kutip dari akun TikTok @alicecsun, Kamis (6/4).

Trik melakukan facial pakai 1 jenis kulit buah Berbagai sumber

foto: freepik.com

Biasanya buah semangka sering dijadikan jamuan pencuci mulut karena kaya akan kandungan air. Setelah mengonsumsi bagian daging buah semangka, pasti kulitnya akan langsung dibuang begitu saja. Padahal, kulit semangka memiliki manfaat ajaib yang dapat diaplikasikan dalam rangkaian perawatan kulit wajah.

Manfaat kulit semangka untuk wajah ini cocok bagi tipe kulit yang berminyak maupun yang kering. Kulit semangka memiliki daya serap tinggi, sehingga mampu mengatasi kulit kering dan mengurangi terjadinya produksi minyak berlebih di wajah. Selain itu, kulit semangka mengandung banyak vitamin A yang bermanfaat untuk mengurangi ukuran pori-pori kulit serta mengurangi sekresi minyak berlebih dari kelenjar sebaceous.

Kulit semangka bagian warna putihnya juga kaya akan likopen yang bermanfaat untuk mengatasi berbagai masalah kulit. Salah satunya adalah mengatasi kulit kering dan kusam. Selain itu, kandungan likopen ini juga diyakini dapat membuat wajah jadi lebih segar dan bercahaya.

Setelah mengetahui manfaat yang ditawarkan oleh kulit semangka, yuk simak cara menggunakannya berikut ini:

Trik melakukan facial pakai 1 jenis kulit buah Berbagai sumber

foto: TikTok/@alicecsun

Bahan:

1. Kulit semangka secukupnya.

Cara membuat:

1. Kupas semangka dan ambil bagian kulitnya, terutama bagian warna putihnya.

2. Simpan kedalam kulkas beberapa saat sampai kulit semangka jadi dingin.

3. Ambil kulit semangka dari kulkas, lalu aplikasikan pada wajah yang sudah bersih.

4. Lakukan gerakan memutar dan pijatan lembut menggunakan kulit semangka.

5. Kamu bisa menggunakannya secara rutin untuk mendapatkan wajah yang segar dan lembap.

Trik melakukan facial pakai 1 jenis kulit buah Berbagai sumber

foto: TikTok/@alicecsun

Trik melakukan facial untuk segarkan dan lembapkan wajah pakai 1 jenis kulit buah ini langsung viral. Sampai artikel ini ditulis, video unggahannya sudah ditonton sebanyak 26,7 ribu kali dan mendapatkan lebih dari 2.600 tanda suka.

@alicecsun Nothing goes to waste #watermelonfacemask #skincaretips #diyskincare #tiktokpartner #tiktoktaughtme original sound - alice | TCM recipes + wellness

(brl/pep)

tags

STORIES