Hanya pakai 1 jenis buah-buahan, begini trik samarkan flek hitam agar wajah kembali cerah bersinar

Hanya pakai 1 jenis buah-buahan, begini trik samarkan flek hitam agar wajah kembali cerah bersinar

Brilio.net - Flek hitam menjadi permasalahan wajah yang kerap menghampiri banyak orang, terutama bagi mereka yang sudah mulai berumur. Beberapa orang memang sulit menghindari permasalahan wajah ini, namun bukan berarti tidak dapat dicegah dan diatasi lho.

Adanya flek hitam atau hiperpigmentasi pada wajah disebabkan beberapa faktor, diantaranya paparan sinar matahari, perubahan hormonal, penggunaan produk kosmetik yang tidak cocok, faktor genetik, penggunaan obat-obatan, dan gaya hidup yang tidak sehat, seperti halnya merokok ataupun jam tidur yang kurang.

Jika kamu mengalami permasalahan ini, cara mengatasinya terbilang mudah. Umumnya, orang akan melakukan sederet perawatan untuk mengatasi permasalahan ini, baik menggunakan produk tertentu atau mengandalkan klinik kecantikan. Kamu nggak perlu khawatir, karena ada cara mudah dan murah untuk mengatasinya, yakni dengan memanfaatkan buah-buahan, salah satunya alpukat.

Alpukat mengandung asam lemak, asam folat, potassium, vitamin A, E, dan C. Semua kandungan tersebut bisa bermanfaat untuk menjaga kesehatan kulit, mencerahkan, meningkatkan produksi kolagen, mengurangi peradangan, mengurangi tanda-tanda penuaan, dan melembapkan.

Lantas bagaimana cara menggunakan buah alpukat untuk perawatan wajah? Yuk, simak informasi di bawah ini sebagaimana briliobeauty.net himpun dari berbagai sumber, Selasa (14/3).

(brl/ola)

tags

Advertising
Advertising
STORIES