Tak hanya pakai kentang, cara mudah atasi flek hitam dan kerutan ini cuma butuh 1 sayuran

Tak hanya pakai kentang, cara mudah atasi flek hitam dan kerutan ini cuma butuh 1 sayuran

Brilio.net - Semua orang pastinya ingin memiliki wajah cerah dan bebas dari permasalahan kulit, seperti halnya flek hitam. Namun sayangnya, tidak semua orang mempunyai kulit cerah yang mereka dambakan. Kulit kusam umumnya disebabkan paparan sinar matahari serta polusi.

Kondisi kulit yang tidak sehat juga ditandai dengan flek hitam. Kondisi ini tentu saja sangat mengganggu penampilan. Tak heran jika banyak orang berlomba-lomba ke klinik kecantikan hanya untuk mengatasi permasalahan tersebut.

Sejatinya, penyebab utama dari flek hitam tidak hanya itu saja. Terdapat faktor lain, seperti peradangan pada kulit dan penggunaan produk kecantikan yang tidak cocok. Untuk itu, kamu tak perlu khawatir. Kamu juga tidak perlu mengeluarkan banyak biaya untuk perawatan ke klinik kecantikan. Pasalnya, terdapat beberapa cara simpel yang bisa kamu lakukan di rumah dengan bahan-bahan alami, seperti sayuran.

Sayuran yang bisa kamu gunakan adalah bayam. Sayuran yang satu ini memang selalu digunakan untuk bahan makanan. Tapi siapa sangka, ternyata bayam bisa lho dimanfaatkan pada bidang kecantikan. Hal karena bayam memiliki kandungan berupa vitamin A, C, dan E yang bisa mencegah radikal bebas.

Sementara itu, kandungan vitamin K dapat mengurangi lingkaran hitam pada area sekitar mata. Tak hanya itu, bayam juga bisa membantu mencegah penuaan dini, meningkatkan kesehatan kulit, menjaga kelembapan, dan mengurangi inflamasi.

Itulah manfaat bayam untuk kecantikan wajah. Nah, kamu tertarik untuk menggunakannya? Untuk itu, kamu bisa intip cara yang dibagikan channel YouTube I Am That Girl, Kamis (9/3).

(brl/ola)

tags

Advertising
Advertising
STORIES