Hanya pakai 1 jenis buah, begini trik atasi bibir gelap agar kembali cerah dan lembut

Hanya pakai 1 jenis buah, begini trik atasi bibir gelap agar kembali cerah dan lembut

Brilio.net - Bibir sehat sejatinya memiliki warna pink alami dan bertekstur lembut. Oleh karena itu, tak hanya kulit tubuh seperti wajah dan tangan yang memerlukan perawatan ekstra. Kulit bibir pun harus dirawat dengan ekstra. Perawatan bibir yang asal-asalan, bisa menyebabkan berbagai masalah pada bibir. Salah satu yang umum terjadi adalah bibir gelap.

Perubahan warna bibir gelap atau menghitam sebenarnya terjadi secara bertahap dari waktu ke waktu. Penyebabnya pun beragam yang dialami setiap individu, mulai dari faktor medis, penyakit yang diderita, kebiasaan atau aktivitas sehari-hari, hingga penerapan gaya hidup kurang sehat.

Meski begitu, bibir gelap bukan masalah serius dan tidak berbahaya bagi kesehatan. Masalah ini juga dapat diatasi dengan perawatan menggunakan bahan-bahan alami untuk membantu mencerahkan kembali warna bibir. Salah satunya seperti yang dibagikan pengguna TikTok @itsshaaaxx pada 24 Maret 2023.

Melalui video unggahan tersebut sang pemilik akun memberikan trik atasi bibir gelap agar kembali cerah dan lembut pakai 1 jenis buah, yakni lemon. Tak hanya itu, pemilik akun juga menambahkan bahan lain, yaitu kopi bubuk dan gula pasir.

"take video nya sblm puasa || ampuh juga ni buat yang bibirnya gelap," tulis pemilik akun sebagai keterangan video, yang briliobeauty.net lansir dari akun TikTok @itsshaaaxx, Selasa (11/4).

Trik atasi bibir gelap agar kembali cerah dan lembut pakai 1 jenis buah Berbagai sumber

Trik atasi bibir gelap agar kembali cerah dan lembut pakai 1 jenis buah
freepik.com

Lemon adalah salah satu buah yang dipercaya memiliki manfaat untuk mencerahkan kulit berkat vitamin C di dalamnya, begitupun untuk mencerahkan bibir. Selain vitamin C, lemon juga memiliki kandungan zat alpha hydroxy acid yang akan mampu membantumu membuat sel kulit mati terangkat dan menggantinya dengan sel baru.

Begitupun dengan kopi bubuk yang dapat membantu mengatasi bibir gelap. Mengutip Huffington Post, kopi akan membantu memberi nutrisi dan antioksidan untuk tubuh. Butiran kopi ini akan membantu menghaluskan kulit bibir, meregenerasi dan juga membuatnya jadi lebih halus. Hal ini berkat kandungan kafein, antioksidan, serta teksturnya yang cocok untuk eksfoliasi sel kulit mati pada bibir. Sedangkan gula pasir memiliki tekstur yang dapat membantu mengangkat sel kulit mati di bibir.

Ketiga bahan tersebut bisa kamu manfaatkan untuk membuat scrub bibir guna mencerahkan bibir gelap dan kering. Begini cara membuatnya.

(brl/ola)

tags

Advertising
Advertising
STORIES