Hanya pakai 1 bumbu dapur, ini cara mudah menghilangkan bekas luka pada tangan dan kaki

Hanya pakai 1 bumbu dapur, ini cara mudah menghilangkan bekas luka pada tangan dan kaki

Brilio.net - Kulit yang terluka, baik kaki maupun tangan kerap meninggalkan bekas, seperti warna hitam yang cenderung sulit untuk dihilangkan. Bekas luka memang tidak memberikan rasa sakit, hanya saja penampilan menjadi kurang menarik. Tak heran jika banyak orang mencari cara agar bekas luka di tubuh mereka dapat dipudarkan.

Bekas luka sulit dihilangkan lantaran luka yang mengering. Selain itu timbulnya rasa gatal dan digaruk justru menambah bekas luka. Biasanya untuk mengatasi bekas luka, sebagian orang menggunakan salep khusus. Cara ini memang ampuh untuk sebagian orang.

Namun selain menggunakan salep atau obat-obat tertentu, kamu bisa lho mengatasi bekas luka pada tangan dan kaki dengan menggunakan bumbu dapur dan bahan alami.

Tips ini dibagikan Wulan Husna yang merupakan beauty enthusiast melalui channel YouTubenya. Lantas bagaimana cara menghilangkan bekas luka hanya menggunakan satu bahan dapur? Dalam video berdurasi kurang lebih delapan menit itu, Wulan Husna menggunakan bawang merah.

Bumbu dapur satu ini bisa digunakan untuk menghilangkan bekas luka, lantaran kandungan senyawa allicin, flavonoid, dan antioksidan. Senyawa-senyawa itu membantu mempercepat proses penyembuhan dan mengurangi peradangan pada bekas luka.

(brl/ola)

tags

Advertising
Advertising
STORIES