Hanya pakai 1 bahan rempah, begini trik pudarkan flek hitam dan garis halus agar kulit awet muda

Hanya pakai 1 bahan rempah, begini trik pudarkan flek hitam dan garis halus agar kulit awet muda

Brilio.net - Kulit bersih, bebas flek hitam dan garis halus adalah impian bagi semua orang, terutama kaum hawa. Namun sayangnya, tanda penuaan, paparan sinar matahari, dan polusi kerap kali menjadi faktor utama penyebab terjadinya flek hitam dan garis halus. Sudah pasti, semua faktor tersebut menjadi musuh utama bagi kamu yang ingin memiliki kulit cerah dan awet muda.

Tak perlu khawatir, flek hitam dan garis halus yang sulit dihilangkan itu bisa kamu atasi dengan berbagai cara. Salah satunya menjaga kecantikan kulit menggunakan produk skincare dengan kandungan khusus. Seperti asam kojik, asam askorbat, retinol, niacinamide, dan vitamin C. Semua kandungan tersebut bisa membantu mencerahkan flek hitam dan memudarkan garis halus.

Selain cara di atas, treatment di klinik kecantikan seperti peeling juga dapat memudarkan flek hitam dan garis halus. Sayangnya, perawatan kulit di klinik kecantikan membutuhkan biaya yang tidak sedikit. Solusinya kamu bisa lho mengatasi kedua masalah kulit tersebut dengan memanfaatkan satu bahan rempah yaitu jahe.

Bahan yang biasa digunakan untuk campuran masakan itu memiliki kandungan antioksidan dan antiinflamasi. Kedua kandungan tersebut dapat mencegah penuaan dini, mengatasi hiperpigmentasi, mencerahkan, dan melembapkan.

Sementara itu, bahan pelengkap lainnya yaitu air mawar dapat menghidrasi, mengontrol produksi minyak, mencegah jerawat, dan mencerahkan kulit. Hal ini lantaran air mawar mengandung antimikroba dan antiinflamasi.

Lantas bagaimana cara menggunakan kedua bahan tersebut untuk perawatan kulit wajah? Bagi kamu yang belum mengetahuinya, yuk simak langkah-langkah di bawah ini.

(brl/ola)

tags

Advertising
Advertising
STORIES