Hanya pakai 1 bahan minuman, begini trik membuat body lotion untuk menghilangkan selulit

Hanya pakai 1 bahan minuman, begini trik membuat body lotion untuk menghilangkan selulit

Sedangkan, aloe vera gel, mengandung antioksidan, vitamin A dan C, serta enzim yang berguna untuk beberapa hal. Terlebih lagi, enzim dan kolagen pada lidah buaya dapat membuat kulit terasa lebih lembut dan menyamarkan garis yang disebabkan oleh stretch mark dan selulit.

Jojoba oil juga merupakan salah satu jenis minyak yang memiliki beragam vitamin dan mineral penting, seperti vitamin B, vitamin C, vitamin E, tembaga, dan zinc. Minyak ini juga mengandung asam oleat, asam eicosenoic, asam erucic, serta sebagian kecil asam stearat, palmitic, nevronic, dan palmitoleic, yang semuanya bertindak sebagai antioksidan, antiseptik, dan anti peradangan.

Berkat kandungan tersebut, jojoba oil bisa kamu manfaatkan untuk melembapkan sekaligus menghilangkan selulit pada kulitmu jika digunakan secara rutin. Antioksidan dalam minyak jojoba dapat membantu tubuh memproduksi kolagen, yakni protein yang dibutuhkan oleh kulit, persendian, dan bagian-bagian tubuh yang terbuat dari tulang rawan. Kolagen dapat membantu mengencangkan kulit, mencegah penuaan, mengurangi selulit, meredakan nyeri sendi, dan lainnya.

Begitupun dengan sunflower oil atau minyak bunga matahari yang memiliki kandungan asam lemak yang besar, seperti asam palmitat, asam stearat, asam oleat, dan asam linoleat. Vitamin E dan senyawa organik lainnya, bertindak sebagai antioksidan dalam minyak bunga matahari yang mampu memberikan efek positif pada tubuh. Vitamin E yang kaya dalam minyak bunga matahari dapat meningkatkan kesehatan dan regenerasi sel kulit. Sehingga mampu menyamarkan selulit.

Sementara itu, essential oil seperti, orange essential oil, geranium essential oil, cedar essential oil, dan clove essential oil, memiliki manfaat yang hampir sama, yaitu mampu melembapkan kulit sekaligus membantu regenerasi kulit untuk membentuk kolagen. Kolagen akan menghaluskan tekstur kulit dan menghilangkan selulit.

Dari bahan-bahan tersebut, kamu bisa memanfaatkannya sebagai body lotion yang bisa digunakan untuk menghilangkan selulit di kulitmu. Yuk, simak cara membuatnya:

Trik membuat body lotion untuk menghilangkan selulit pakai 1 bahan minuman Berbagai sumber

foto: TikTok/@lobeliadiycosmetics

Bahan:

1. 1 sendok makan kopi bubuk.

2. 10 ml air.

3. 40 ml aloe vera gel.

4. 50 ml jojoba oil atau sunflower oil.

5. 4 tetes orange essential oil dan geranium essential oil.

6. 3 tetes cedar essential oil.

7. 2 tetes clove essential oil.

Cara membuat:

1. Tuangkan kopi bubuk pada air lalu aduk sampai tercampur merata dan kopi larut.

2. Tambahkan aloe vera gel dan jojoba oil atau sunflower oil lalu aduk sampai merata.

3. Terakhir, tambahkan essential oil yang sudah disebutkan lalu aduk kembali sampai benar-benar merata.

4. Pindahkan pada botol penyimpanan lalu kocok untuk memastikan bahan-bahan tercampur dengan sempurna.

5. Aplikasikan pada kulit yang mengalami selulit secara rutin untuk mendapatkan kulit yang mulus.

6. Simpan di dalam kulkas agar lebih awet.

7. Kocok terlebih dahulu sebelum digunakan, ya.

Trik membuat body lotion untuk menghilangkan selulit pakai 1 bahan minuman Berbagai sumber

foto: TikTok/@lobeliadiycosmetics

Video yang berisi trik membuat body lotion untuk menghilangkan selulit pakai 1 bahan minuman ini sontak viral. Hingga artikel ini ditulis, videonya sudah dilihat sebanyak 2.416 kali dan mendapatkan 80 tanda suka.

@lobeliadiycosmetics How to make natural anti-cellulite body lotion with coffee? #homemadecosmetics #coffee #diycosmetics #cellulite #anticellulite #cosmetics #naturalcosmetics original sound - Lobelia-DIYcosmetics

(brl/pep)

tags

Advertising
Advertising
STORIES