Hanya pakai 1 bahan makanan, begini trik mencerahkan bibir gelap dan kering agar tampak plumpy

Hanya pakai 1 bahan makanan, begini trik mencerahkan bibir gelap dan kering agar tampak plumpy

Brilio.net - Bibir gelap dan kering merupakan masalah umum yang sering dialami oleh banyak orang. Tentunya kondisi bibir tersebut membuat mereka tidak percaya diri karena penampilan sehari-hari terganggu. Terlebih lagi ketika berkomunikasi dengan lawan bicara, kondisi tersebut dapat mengalihkan perhatian mereka. Maka dari itu, permasalahan bibir gelap ini harus segera di atasi.

Biasanya sebagian besar orang mengatasi permasalahan ini dengan menggunakan pelembap bibir. Penggunaan lip balm secara teratur dapat membuat bibir gelap menjadi berwarna dan lembap. Hal ini lantaran, produk skincare ini terbuat dari bahan alami, seperti minyak almond, jojoba, dan shea butter.

Selain menggunakan produk pelembap, cara berikutnya adalah dengan melakukan eksfoliasi bibir secara teratur. Rutinitas yang satu ini bekerja dengan cara menghilangkan sel-sel kulit mati. Biasanya, eksfoliasi ini dilakukan dengan memakai lip scrub yang bisa kamu dapatkan dengan mudah di toko kecantikan.

Di sisi lain, lip scrub ini bisa kamu buat sendiri lho dengan memanfaatkan bahan-bahan makanan. Terdapat dua bahan makanan yang bisa kamu pakai yaitu gula merah yang berfungsi sebagai eksfoliasi alami dan bisa membantu mengangkat sel-sel kulit mati. Sementara itu, madu murni ini menjadi pelembap alami yang dapat mencegah bibir kering. Di sisi lain, adanya sifat antimikroba dan antioksidan di dalam madu ini dapat menjaga kesehatan. memperbaiki kerusakan, dan melembutkan, dan mencerahkan bibir.


(brl/far)

tags

Advertising
Advertising
STORIES