Hanya pakai 1 bahan herbal, begini cara membuat masker untuk cegah penuaan dini agar awet muda

Hanya pakai 1 bahan herbal, begini cara membuat masker untuk cegah penuaan dini agar awet muda

Brilio.net - Seiring bertambahnya usia, tanda-tanda penuaan menjadi salah satu hal yang mengkhawatirkan. Tanda penuaan dini bisa terlihat melalui tekstur kulit yang tidak lagi halus, serta warna kulit yang menjadi kusam. Kendati demikian, tanda-tanda penuaan ini bisa dihindari dengan melakukan perawatan sejak dini.

Salah satu hal mendasar yang bisa dilakukan agar kamu tidak mengalami penuaan dini yaitu menghindari paparan sinar matahari dengan rutin menggunakan sunscreen. Selain itu, kamu juga harus memenuhi kebutuhan jam tidur setiap hari kurang lebih 6 sampai 8 jam per hari. Tidak hanya itu, kamu juga bisa mengimbangi dengan perawatan secara alami, seperti menggunakan bahan herbal.

Bahan herbal yang bisa kamu pakai adalah daun sirih yang mengandung senyawa antibakteri, antiinflamasi, antioksidan, dan vitamin C. Semua kandungan tersebut memberikan sejumlah manfaat bagi kecantikan kulit. Mulai dari menghilangkan jerawat, mengencangkan kulit, mencerahkan, menjaga kelembapan, dan membuat wajah tampak awet muda.

Kamu bahkan bisa menggunakan daun sirih sebagai masker wajah lho. Cara menggunakan masker ini pun cukup mudah, kamu bisa menyontek step by step yang dilakukan oleh seorang pengguna YouTube Vanny Gavriella seperti dirangkum briliobeauty.net pada Kamis (9/3).

(brl/wen)

tags

Advertising
Advertising
STORIES