Hanya dengan 3 bahan dapur, begini trik atasi bibir hitam agar kembali cerah

Hanya dengan 3 bahan dapur, begini trik atasi bibir hitam agar kembali cerah

Brilio.net - Bibir hitam merupakan kondisi di mana warna bibir menjadi lebih gelap jika dibandingkan dengan warna bibir pada umumnya. Penyebab yang paling sering adalah gaya hidup yang tidak sehat, seperti halnya merokok dan konsumsi kopi yang berlebihan. Selain dua faktor tersebut, terdapat pengaruh lainnya yaitu paparan sinar matahari, konsumsi teh berlebih, penggunaan produk kecantikan yang tidak cocok, dan faktor genetik.

Untuk mengembalikan warna bibir agar kembali cerah dan merah secara natural terdapat beberapa cara. Kamu bisa memulai merawat bibir menggunakan produk kecantikan, contohnya lip balm. Bahkan mencegahnya dengan tidak merokok, mengurang konsumsi teh dan kopi, dan perawatan menggunakan bahan alami ataupun dapur.

Selain mencegah bibir menghitam, rutin menggunakan lip balm setiap hari juga dapat mampu menyehatkan bibir yang tidak sehat, seperti kering hingga berdarah. Saat ini lip balm begitu mudah untuk ditemukan sehingga tidak ada alasan lagi untuk tidak menggunakan produk perawatan bibir ini. Untuk mendapatkan produknya dengan harga sesuai kantong, yuk cek rekomendasinya di bawah ini.

Kali ini bahan dapur yang bisa kamu pakai adalah kunyit karena mengandung antioksidan dan antiinflamasi. Kandungan tersebut bisa membantu meningkatkan sirkulasi darah, melembapkan, mencerahkan, dan melindungi bibir dari radikal bebas.

Untuk menggunakan kunyit ini caranya cukup mudah. Kamu bisa mensontek tutorial yang dibagikan seorang pengguna YouTube Ainy Channel, Senin (27/3).

(brl/lea)

tags

Advertising
Advertising
STORIES