Hanya butuh 5 bahan alami, ini cara membuat night serum untuk cegah penuaan dini

Hanya butuh 5 bahan alami, ini cara membuat night serum untuk cegah penuaan dini

Brilio.net - Serum wajah bukan merupakan hal yang asing lagi untuk perawatan rutinitas sehari-hari. Serum adalah cairan yang diperkaya bahan aktif seperti antioksidan dan peptida yang mampu menembus ke dalam kulit untuk memelihara dan meremajakannya. Produk serum yang ringan dengan satu atau dua pompa cukup untuk diaplikasikan ke seluruh wajah.

Tekstur yang ringan menjadikan serum sangat efisien diserap kulit. Tingkat resapannya jelas lebih baik daripada produk perawatan kulit dengan konsistensi pekat seperti krim pelembap. Kualitas serum juga menjadikannya produk yang ideal untuk mengatasi masalah kulit tertentu seperti jerawat, kulit kering, hingga penuaan dini.

Salah satu produk serum yang bisa mencegah penuaan dini adalah night serum. Serum malam hari atau night serum bermanfaat untuk mendapatkan kulit wajah yang cerah dan glowing. Tentunya serum ini diminati oleh banyak pecinta skincare yang mengidamkan kulit glowing dan awet muda. Kandungan dalam night serum memang diformulasi khusus sehingga dapat bekerja lebih efektif di malam hari ketika kulit sedang beristirahat.

Berbagai merek serum wajah pun kini dapat dengan mudah dijumpai di pasaran. Bahkan agar lebih praktis kamu juga dapat membelinya melalui ecommerce loh. Nggak perlu bingung, cek rekomendasi di bawah ini untuk membeli produk serum terbaik.

Untuk mendapatkan night serum, kamu bisa dengan mudah membelinya di pasar kecantikan. Namun, kamu juga bisa lho membuat night serum sendiri dengan memanfaatkan bahan-bahan alami yang bisa kamu temui disekitarmu. Sama halnya yang dibagikan oleh pengguna TikTok dengan nama akun @leven.rose.beauty pada 11 Januari 2023.

Dalam video unggahan tersebut pemilik akun memberikan cara membuat night serum untuk cegah penuaan dini hanya pakai 5 bahan alami. Bahan alami yang digunakan adalah minyak lavender, frankincense atau minyak kemenyan, minyak cendana, minyak kaktus, dan jojoba oil atau minyak jarak.

"Come make my overnight face serum with me! (Ayo buat serum wajah semalaman bersamaku!)," tulisnya dalam video, yang briliobeauty.net lansir dari akun TikTok @leven.rose.beauty, Senin (27/3).

Minyak lavender mungkin jadi salah satu minyak esensial yang digemari oleh banyak orang. Minyak lavender terbuat dari tanaman atau bunga lavender. Ternyata, manfaat minyak lavender baik untuk kesehatan kulit. Salah satu manfaatnya yaitu untuk mengatasi kerutan pada wajah. Minyak lavender kaya akan antioksidan yang dapat melindungi kulit dari paparan radikal bebas penyebab munculnya kerutan.

Cara membuat night serum untuk cegah penuaan dini pakai 5 bahan alami Berbagai sumber

foto: freepik.com

Manfaat frankincense oil yang paling utama adalah antiaging, hal ini yang membuat kandungan ini digunakan dalam berbagai produk skincare. Memiliki kemampuan untuk meremajakan dan memperbarui kulit. Frankincense oil dapat membantu melembapkan, memperkuat, meningkatkan elastisitas, serta mengencangkan kulit.

Begitu juga dengan minyak cendana memiliki sifat antioksidan yang membantu mencegah radikal bebas dan mencegah penuaan dini pada kulit. Sementara minyak kaktus kaya akan vitamin E, linoleic acid, dan flavonoids rupanya memiliki sejumlah manfaat bagi kecantikan.

Dengan kandungan antioksidan tinggi yang terkandung dalam ekstrak minyak kaktus, kulit wajah dan tubuh akan terlindungi dari paparan radikal bebas yang menjadi penyebab timbulnya kerutan dan garis-garis halus pada wajah. Selain itu, kandungan flavonoid dan zat protein yang ada dalam kaktus juga ampuh mencegah penuaan dini, merangsang pertumbuhan sel baru serta membantu penyerapan nutrisi di lapisan epidermis kulit.

Sedangkan, minyak jarak atau jojoba oil diklaim mampu merangsang pembentukan kolagen secara alami, sehingga dapat bermanfaat dalam menghambat proses penuaan dini pada kulit. Karena mengandung efek pelembap dan antiradang, minyak jojoba juga bisa digunakan untuk mengurangi dan memudarkan keriput atau kerutan di wajah.

(brl/pep)

tags

Advertising
Advertising
STORIES