Hanya butuh 3 bahan alami, ini cara mengatasi kulit pangkal paha hitam agar lebih cerah dan lembut

Hanya butuh 3 bahan alami, ini cara mengatasi kulit pangkal paha hitam agar lebih cerah dan lembut

Brilio.net - Daerah lipatan seperti selangkangan atau pangkal paha memang cenderung lebih gelap dibanding kulit daerah lain. Meski selangkangan sering tertutupi, terkadang hal tersebut tetap membuat tidak percaya diri. Memiliki selangkangan yang hitam bisa dikarenakan berbagai faktor, seperti sering memakai celana yang ketat, memakai celana berbahan sintetik, sering mencukur rambut kemaluan, ketidak seimbangan hormon, dan pengaruh usia.

Tak hanya itu saja, kulit pangkal paha atau selangkangan menghitam juga disebabkan karena sel kulit mati yang menumpuk dan tidak pernah dibersihkan. Bisa juga disebabkan oleh iritasi karena infeksi atau kelebihan berat badan. Meskipun keadaan ini tidak menandakan masalah serius dari segi medis, selangkangan yang gelap seringkali menimbulkan rasa tidak nyaman seperti gatal, kering atau perih.

Jadi, sangat masuk akal kalau kamu mau mencari cara untuk mencerahkan bagian tersebut. Tak perlu melakukan perawatan khusus hingga menguras isi dompet, karena kamu bisa memanfaatkan bahan-bahan alami yang ada disekitarmu. Salah satu pengguna TikTok dengan nama akun @rythaa14, membagikan cara mengatasi kulit pangkal paha hitam agar lebih cerah dan lembut hanya dengan 3 bahan alami.

(brl/mal)

tags

Advertising
Advertising
STORIES