Hanya butuh 1 jenis buah, begini trik membuat clarifying face mask untuk bantu haluskan wajah

Hanya butuh 1 jenis buah, begini trik membuat clarifying face mask untuk bantu haluskan wajah

Trik membuat clarifying face mask pakai 1 jenis buah Berbagai sumber

Trik membuat clarifying face mask pakai 1 jenis buah
Berbagai sumber/Berbagai sumber

foto: freepik.com

Mentimun merupakan salah satu buah yang bisa dijadikan sebagai masker yang memiliki segudang khasiat untuk memelihara kesehatan dan kecantikan kulit wajah. Bagian tengah mentimun mengandung banyak air, vitamin C, vitamin A, folat, dan asam kafeat yang memiliki sifat antiradang dan antioksidan.

Mentimun dapat dimanfaatkan untuk mengurangi jerawat. Kulit berminyak dan sel kulit mati dapat menyumbat pori-pori dan memicu munculnya jerawat. Mentimun yang bersifat astringen ringan, dapat membantu membersihkan kulit dan mengencangkan pori-pori. Dengan begitu jerawat pun akan berkurang.

Bahkan buah yang satu ini juga mengandung antioksidan sebagai antiaging alami. Selain itu, mentimun mengandung vitamin C dan asam folat yang bermanfaat bagi kulit. Vitamin C memiliki kemampuan untuk merangsang pertumbuhan sel baru. Sementara itu, asam folat membantu melawan racun lingkungan yang membuat kulit terlihat lelah atau menua sebelum waktunya.

Sedangkan yoghurt kaya akan kalsium, fosfor, kalium, vitamin A, dan vitamin B kompleks. Dari seratus gram yoghurt tawar, 88 gram di antaranya yaitu air. Tingginya kadar air dalam yoghurt dapat membantu kamu melembapkan kembali kulit kering dan kusam. Hasilnya yaitu kulit wajah yang kenyal, elastis, dan lebih cerah.

Manfaat yoghurt untuk kulit juga dapat diaplikasikan pada masalah selain kulit kusam. Kandungan zinc dan senyawa asam pada yoghurt, salah satunya, dapat membantumu menghilangkan jerawat yang membandel. Oleh karena itu, kedua bahan tersebut bisa dimanfaatkan untuk membuat clarifying mask guna menghaluskan sekaligus menutrisi kulit wajah. Berikut cara membuatnya.

(brl/ola)

tags

Advertising
Advertising
STORIES