Hanya butuh 1 bahan dapur, begini trik mengecilkan pori-pori agar wajah lebih mulus

Hanya butuh 1 bahan dapur, begini trik mengecilkan pori-pori agar wajah lebih mulus

Brilio.net - Salah satu permasalahan wajah yang membuat wanita kurang percaya diri adalah pori-pori besar. Kondisi ini bisa disebabkan oleh beberapa hal, seperti faktor keturunan, sinar matahari, hormon tidak menentu, kebiasaan memencet wajah, makanan berlemak, atau keseringan mencuci wajah.

Pori-pori kulit yang besar membuat wajah jadi mudah terlihat berminyak dan tampilan makeup jadi terlihat tidak mulus. Untuk itu, wanita pun tak segan jika harus melakukan perawatan demi mendapatkan wajah mulus dan kinclong. Berbagai produk perawatan wajah hingga mendatangi klinik kecantikan pun dilakukan untuk mendapatkan hasil yang diinginkan.

Pada dasarnya pori-pori wajah yang terbuka atau lebar adalah hal yang wajar. Tapi ada beberapa cara mengecilkan pori-pori wajah dengan bahan alami. Selain lebih murah, bahan alami juga lebih mudah didapatkan. Bahkan kamu juga bisa mendapatkannya di dapurmu, lho. Seperti yang dibagikan salah seorang pengguna media sosial TikTok dengan nama akun @ffesya pada (30/6/2020).

Trik mengecilkan pori-pori pakai 1 bahan dapur Berbagai sumber

Trik mengecilkan pori-pori pakai 1 bahan dapur
TikTok/@ffesya

Melalui video berdurasi 29 detik tersebut, pemilik akun membagikan trik mengecilkan pori-pori agar wajah lebih mulus yang hanya pakai 1 bahan dapur, yakni beras.

Selain sebagai bahan makanan, beras juga ternyata memiliki beragam manfaat untuk kecantikan kulit. Manfaat ini bisa didapatkan karena masker beras memiliki beberapa komponen bioaktif seperti ferulat, ekstrak asam fitat, dan PABA. Komponen tersebut biasa ditemukan di dalam produk perawatan kulit wajah maupun tubuh.

Kandungan astringent dalam beras juga mampu mengecilkan pori-pori pada wajah. Bahkan air cucian beras memiliki manfaat yang baik untuk mengencangkan dan mengecilkan pori-pori sehingga kulit kamu terlihat lebih cerah dan halus.

"jangan di skip kalo kalian pengen tau cara ngecilin pori-pori secara alami," tulis pemilik akun dalam video unggahan, seperti yang telah briliobeauty.net lansir dari akun TikTok @ffesya, Rabu (1/2).

(brl/ola)

tags

Advertising
Advertising
STORIES