Glowing tanpa kopi, ini trik cerahkan wajah kusam dari noda hitam pakai 1 jenis tepung

Glowing tanpa kopi, ini trik cerahkan wajah kusam dari noda hitam pakai 1 jenis tepung

Kedua masalah di atas jelas dapat membuat wajah menjadi kusam dan tak cerah lagi. Namun begitu, kamu bisa mencoba mengatasinya dengan memanfaatkan bahan alami sebagai solusi alternatif yang tentunya hemat di kantong. Beberapa bahan alami yang bisa kamu gunakan ialah berupa campuran tepung beras bersama yoghurt dan madu, sebagaimana dibagikan pengguna Instagram @fairybeautytales, dilansir briliobeauty.net pada Jumat (15/12).

kusam dari noda  Instagram

kusam dari noda
freepik.com

Tepung beras mengandung nutrisi penting seperti vitamin B, vitamin E, serat, dan mineral. Vitamin B dan E membantu meningkatkan regenerasi kulit dan melindunginya dari radikal bebas. Serat membantu mengangkat sel-sel kulit mati dan meningkatkan sirkulasi darah di kulit sehingga membuat kulit terlihat lebih cerah. Sementara itu, mineral (seperti magnesium dan zat besi) berperan aktif dalam menjaga keseimbangan kondisi kulit wajah.

kusam dari noda  Instagram

kusam dari noda
freepik.com

Yoghurt merupakan produk hasil fermentasi susu yang dikenal kaya akan khasiat bermanfaat. Komponen asam laktat di dalamnya memberikan manfaat besar dengan bertindak sebagai agen pemutih alami yang membantu mengurangi hiperpigmentasi dan merangsang pembentukan sel-sel kulit baru. Sementara itu, probiotik membantu memperkuat lapisan pelindung alami kulit sehingga kulit pun menjadi lebih sehat.

kusam dari noda  Instagram

kusam dari noda
freepik.com

Madu merupakan cairan lebah yang sudah lama terkenal akan manfaatnya. Selain mengandung enzim yang membantu melembapkan kulit, madu juga kaya akan vitamin B, vitamin C, asam folat, dan mineral. Kandungan tersebut mampu menstimulasi proses regenerasi sel-sel kulit, yang pada akhirnya akan mencerahkan kulit dari noda hitam yang muncul.

(brl/ola)

tags

STORIES