Glowing tanpa beras, ini trik usir flek hitam dan daki penyebab wajah kusam pakai 1 rempah dapur

Glowing tanpa beras, ini trik usir flek hitam dan daki penyebab wajah kusam pakai 1 rempah dapur

Eits, walau begitu, kamu nggak perlu bingung kok untuk mengatasi masalah di atas. Pasalnya, kamu bisa banget mencoba memanfaatkan bahan-bahan alami sebagai solusi alternatif selain kebanyakan skincare komersil di luar sana. Salah satunya adalah dengan menggunakan kunyit bersama tepung gram dan susu, seperti yang ditunjukkan oleh @thesassynandini_ di Instagram, dilansir briliobeauty.net pada Kamis (23/11).

Glowing tanpa beras  Instagram

foto: freepik.com

Kunyit sendiri adalah rempah dapur yang dikenal mengandung zat antioksidan dan antiinflamasi yang tinggi, seperti kurkumin. Senyawa kurkumin memiliki kemampuan yang dapat membantu mengurangi produksi melanin yang berlebihan, sehingga dapat membantu mencerahkan kulit. Selain itu, kunyit juga memiliki sifat antibakteri yang secara aktif dapat pula melawan polusi dan kotoran yang menempel di kulit.

Glowing tanpa beras  Instagram

foto: freepik.com

Tepung gram sejatinya mengandung banyak nutrisi penting meliputi vitamin C, zinc, dan protein. Melalui komponen tersebut, tepung gram memiliki khasiat mencerahkan kulit dari efek hiperpigmentasi secara perlahan dari bagian lapisan luar kulit. Selain itu, sifat eksfoliasi ringan dari tepung gram membantu mengangkat sel-sel kulit mati sehingga kulit terlihat menjadi lebih cerah dan segar.

Glowing tanpa beras  Instagram

foto: freepik.com

Susu sendiri adalah minuman yang kaya akan kandungan asam laktat dan kasein. Asam laktat dalam susu dapat membantu meluruhkan sel-sel kulit mati dengan lembut tanpa menyebabkan iritasi pada kulit, sehingga memberi efek mencerahkan. Kandungan lemak dalam susu juga memberi efek tambahan dalam menjaga kelembapan kulit dan mencegah terjadinya iritasi pada kulit.

Nah, ketiga bahan di atas ini bisa kamu manfaatkan dengan cara sebagai berikut.

Alat dan bahan:

1. 1 Sendok teh tepung gram
2. 1/2 Sendok teh bubuk kunyit
3. 2 Sendok teh susu murni
4. Wadah kecil

Langkah pengerjaan:

Glowing tanpa beras  Instagram

foto: Instagram/@thesassynandini_

1. Masukkan 1 sendok teh tepung gram ke dalam sebuah wadah kecil.
2. Tambahkan 1/2 sendok teh bubuk kunyit ke dalam wadah itu pula.
3. Tuangkan 2 sendok teh susu setelahnya.
4. Aduk seluruh bahan hingga larut merata.
5. Aplikasikan sebagai masker ke wajah secara menyeluruh.
6. Diamkan selama 10-15 menit.
7. Bila dirasa cukup, bilas dengan air hingga bersih.

(brl/far)

tags

STORIES