Flawless tanpa komedo dan jerawat, ini cara mengurangi minyak pada wajah pakai 1 sumber protein

Flawless tanpa komedo dan jerawat, ini cara mengurangi minyak pada wajah pakai 1 sumber protein

Bahan alami ini nantinya bisa kamu manfaatkan untuk mengurangi produksi minyak berlebih pada wajahmu. Seperti unggahan yang dibagikan oleh akun TikTok @wetaba51 pada 9 April 2023. Unggahan tersebut berisi tentang cara mengurangi minyak pada wajah pakai 1 sumber protein. Sumber protein yang dimaksud adalah putih telur. Selain putih telur, ia juga menambahkan bahan lain yaitu aloe vera gel dan air mawar.

"How To Stop an Overly Oily Skin (Cara Menghentikan Kulit yang Terlalu Berminyak)," tulisnya dalam video unggahan, yang briliobeauty.net kutip dari akun TikTok @wetaba51, Senin (17/7).

Cara mengurangi minyak pada wajah pakai 1 sumber protein Berbagai sumber

foto: freepik.com

Selain kandungan proteinnya, manfaat putih telur untuk wajah berasal dari berbagai vitamin dan mineral yang baik untuk kulit. Tak hanya mengencangkan kulit wajah, kandungan protein dari putih telur juga dipercaya dapat mengurangi produksi minyak berlebih di wajah. Hal ini tentu sangat cocok digunakan bagi pemilik kulit wajah berminyak.

Tak hanya itu saja, kandungan albumin pada putih telur juga bekerja menyempitkan pembuluh darah di bawah permukaan kulit. Sehingga aliran darah menjadi lancar, kulit terasa kencang, dan pori-pori mengecil.

Sementara aloe vera gel, bisa jadi pilihan yang aman dan nyaman ketika kamu menghadapi masalah minyak berlebih di kulit tersebut. Kandungan astringen dalam aloe vera akan membantu menyerap minyak berlebih dari kulit.

Tak terkecuali dengan air mawar yang juga tak hanya dikenal mampu melembapkan wajah saja, namun juga dapat membantu mengatasi kulit berminyak. Tingkat pH 5,5 pada air mawar akan membantu membawa tingkat pH kulit kita kembali pada keadaan yang normal. Sehingga produksi minyak berlebih bisa diminimalisir.

Cara mengurangi minyak pada wajah pakai 1 sumber protein Berbagai sumber

foto: TikTok/@wetaba51

Hanya dengan ketiga bahan yang sudah disebutkan, kamu bisa membuat masker wajah guna mengatasi kelebihan minyak di wajahmu. Jika digunakan secara rutin, maka kamu akan mendapatkan wajah yang bebas kilau, jerawat, dan komedo membandel. Berikut cara membuatnya.

Bahan:

1. 1 Buah putih telur
2. 1 Sendok teh aloe vera gel
3. 1 Sendok teh air mawar

Cara mengurangi minyak pada wajah pakai 1 sumber protein Berbagai sumber

foto: TikTok/@wetaba51

Cara membuat:

1. Campurkan ketiga bahan tersebut pada wadah
2. Aduk ketiganya sampai tercampur merata
3. Aplikasikan pada wajah yang sudah bersih secara menyeluruh
4. Pijat-pijat wajahmu dengan lembut selama 2 menit lalu diamkan selama 10 menit
5. Bilas menggunakan air sampai bersih
6. Lanjutkan dengan penggunaan moisturizer
7. Gunakan secara rutin 2-3 kali seminggu untuk hasil yang optimal.

@wetaba51 #oilyskin #oilyface #skincare #fairskin #homemade#wetabarecipes #natural #naturalremedy #naturalremedies #selfcare #howto #howtomake #homerecipes original sound - wetaba recipes

Cara mengurangi minyak pada wajah pakai 1 sumber protein

(brl/far)

tags

STORIES