Dijamin ampuh, ini cara mengatasi kulit belang pada wajah hanya pakai 4 bahan alami

Dijamin ampuh, ini cara mengatasi kulit belang pada wajah hanya pakai 4 bahan alami

Sementara itu, gula ini dijadikan eksfoliator yang bisa membuat kulit wajah menjadi lebih halus. Tidak hanya itu, gula ini bisa membuat kulit menjadi lebih cerah, lembap, dan melindungi kulit dari jerawat. Hal ini lantara, gula mengandung antioksidan dan mineral.

Itulah manfaat madu dan lemon yang bisa kamu dapatkan ketika melakukan perawatan. Nah, lantas bagaimana cara mengaplikasikan kedua bahan alami tersebut? Untuk itu, kamu bisa lho mengikuti cara yang dibagikan oleh beauty enthusiast bernama Putri Nurislam yang membagikan tutorialnya di akun YouTube nya.

 cara mengatasi kulit belang pada wajah Berbagai sumber

foto: YouTube/Putri Nurislam

Cara pertama yang harus kamu siapkan adalah madu murni dan gula. Sebelum mencampurkan kedua bahan tersebut, kamu perlu menumbuhkan gula terlebih dahulu. Hal ini dilakukan agar tekstur gula menjadi lebih lembut, sehingga tidak membuat kulit iritasi.

Jika sudah, masukkan satu sendok gula ke dalam wadah bersih. Kemudian, campurkan bahan tersebut dengan satu sendok madu. Setelah itu, aplikasikan scrub tersebut pada wajah yang belang hingga rata.

"Biar maksimal hasilnya," ujar putri.

Kemudian gosok secara lembut kurang lebih lima menit. Setelah itu, diamkan kurang lebih tiga menit. Lalu, bilas menggunakan air bersih.

 cara mengatasi kulit belang pada wajah Berbagai sumber

foto: YouTube/Putri Nurislam

Cara kedua yaitu aplikasikan masker alami yang berasal dari kopi dan air mawar. Bahan alami, seperti kopi ini memiliki segudang manfaat bagi kulit, salah satunya yaitu membantu meregenerasi sel kulit, menghaluskan, dan mencerahkan kulit. Sementara itu, air mawar ini bisa membantu mengurangi kulit iritasi, mengobati jerawat, mencegah tanda penuaan, melembapkan, dan membantu mengembalikan keseimbangan pH.

Nah, cara membuat masker dari bahan alami ini sangat mudah untuk dibuat. Caranya yaitu masukkan dua sendok kopi ke dalam wadah bersih. Jika sudah, campurkan dengan air mawar kurang lebih dua sendok makan.

Jika sudah aplikasikan pada wajah yang belang. Setelah itu, diamkan kurang lebih 15 hingga 20 menit. Setelah itu, bilas masker tersebut menggunakan air biasa.

Nah, tahapan berikutnya yaitu jangan lupa menggunakan sunscreen. Penggunaan sunscreen ini cukup penting. Pasalnya, rangkaian skincare yang satu ini bisa membuat kulit wajah terlindungi dari paparan sinar matahari.

Dengan menggunakan bahan alami tersebut wajah belang bisa teratasi. Namun terdapat hal yang perlu kamu perhatikan, scrub dan masker wajah ini bisa kamu gunakan hanya tiga kali dalam seminggu. Hal ini dilakukan agar kulit tidak menjadi iritasi.

Sementara itu, unggahan video tersebut pun menarik perhatian hingga ditonton kurang lebih 240 ribu pengguna YouTube. Maka dari itu, unggahan video tersebut pun banyak dibanjiri berbagai komentar dari netizen.

"Doain gaiss semogaa wajah ku ga belangg lagii mkshh ka tutornyaa," komentar akun @nabila.

"Manfaat banget Vidio nya kakmakasih ya kak aku yang awalnya belang banget sekarang udah mulai hilang," tulis akun @Rara Kimochi.

"Kak kalo aku masker kopi nya tuh jadi kasarm jadi bukan jdi clay kyaa kakak, kek mna ua," tulis akun @Balghis Aghni Irawan.

"Bermanfaat ka.jgnn lupa mampir balik," imbuh akun @RiskaZulfaini.


(brl/far)

tags

Advertising
Advertising
STORIES