Mengenal keloid di wajah dan cara mengatasinya

Mengenal keloid di wajah dan cara mengatasinya

Brilio.net - Wajah salah satu bagian tubuh yang memiliki peran penting untuk menunjang penampilan. Tak heran bila banyak orang yang rela mengeluarkan biaya besar demi merawat kesehatan wajah mereka. Pasalnya wajah area yang sering terpapar sinar matahari dan radikal bebas. Bila tidak dilakukan perawatan, masalah kulit akan muncul dan mengganggu penampilan.

Masalah kulit di wajah seringkali dialami oleh banyak orang. Seperti kulit kering, kusam, jerawat, flek hitam, penuaan dini, hingga munculnya keloid di wajah. Penyebabnya pun beragam, mulai dari paparan radikal bebas, sinar matahari, hingga hormonal.

Membahas mengenai keloid, kondisi tersebut merupakan bekas luka yang tumbuh menjadi benjolan di permukaan kulit. Keloid bisa tumbuh setelah kulit mengalami cedera atau luka. Keloid sering ditemukan di beberapa area tubuh, tak hanya wajah tapi juga dada, bahu, hingga telinga. Meskipun tidak semua orang memiliki riwayat keloid, namun ada beberapa orang yang memiliki keloid bekas luka seperti jerawat.

(brl/tin)

tags

Advertising
Advertising
STORIES