Dijamin ampuh, begini 9 cara menghaluskan telapak tangan menggunakan bahan alami

Dijamin ampuh, begini 9 cara menghaluskan telapak tangan menggunakan bahan alami

Kondisi ini bisa kamu atasi dengan berbagai cara. Mulai dari menggunakan sabun dengan tekstur yang lembut. Kamu bisa menggunakan sabun yang tidak mengandung bahan kimia. Kamu disarankan menghindari sabun yang mengandung pewangi atau parfum, karena bahan-bahan tersebut dapat membuat kulit tangan lebih kering dan kasar.

Selanjutnya, kamu dianjurkan untuk menggunakan krim pelembap pada tangan setiap kali selesai mencuci atau ketika merasa kulit tangan sedang kering. Pilih krim pelembap yang mengandung bahan-bahan alami seperti minyak kelapa, minyak almond, atau shea butter.

Selalu gunakan sarung tangan ketika melakukan pekerjaan rumah tangga yang melibatkan bahan kimia atau air. Hal ini dapat membantu melindungi kulit tangan dari paparan bahan-bahan yang dapat membuat kulit tangan kering dan kasar.

Kurangi paparan sinar matahari pada kulit tangan kamu dengan menggunakan tabir surya SPF minimal 30 ketika berada di luar ruangan. Mengonsumsi makanan yang kaya akan vitamin dan mineral seperti sayuran, buah-buahan, biji-bijian, dan ikan berlemak, dapat membantu menjaga kesehatan kulit secara keseluruhan, termasuk kulit tangan.

Pilih lotion khusus untuk telapak tangan yang mengandung bahan-bahan seperti asam laktat atau urea. Bahan-bahan tersebut dapat membantu menghilangkan sel-sel kulit mati dan melembapkan kulit tangan.

Selain cara tersebut, kamu bisa menghaluskan telapak tangan menggunakan bahan-bahan alami. Bahan-bahan tersebut bisa kamu dapatkan dengan mudah dan murah.

Lantas apa saja bahan alami yang bisa kamu gunakan untuk perawatan telapak tangan? Yuk, simak informasi di bawah ini seperti dilansir briliobeauty.net dari berbagai sumber, Jumat (17/2).

(brl/wen)

tags

Advertising
Advertising
STORIES