Cuma pakai bahan dapur, cara membuat scrub ini ampuh atasi kulit belang

Cuma pakai bahan dapur, cara membuat scrub ini ampuh atasi kulit belang

Brilio.net - Sebagai negara dengan iklim tropis, sinar matahari yang terik merupakan hal biasa di Indonesia. Bagi kamu yang sering beraktivitas di luar ruangan pasti tidak asing lagi dengan masalah kulit belang. Biasanya bagian tubuh yang paling sering mengalami masalah ini adalah kaki dan tangan.

Ketika bermain di pantai ataupun beraktivitas di luar ruangan, garis lengan baju maupun celana yang menutup sebagian tubuh akan membuat warnanya berbeda. Akibatnya rasa percaya diri menurun. Meskipun mengembalikan warna kulit yang belang memang terbilang sulit. Tetapi ada beberapa bahan-bahan alami yang dapat digunakan sebagai cara memutihkan kulit.

Keunggulan bahan alami adalah tidak adanya efek samping pemakaian sehingga lebih aman digunakan setiap hari. Dengan pemakaian teratur bahan-bahan berikut ini dapat mengembalikan warna kulitmu seperti semula. Salah satu bahan yang bisa kamu gunakan adalah kopi.

Cara membuat scrub untuk atasi kulit belang pakai bahan dapur TikTok

foto: TikTok/@dorahermin

Mengutip dari Healthline, kopi memiliki peran besar dalam mengatur pertumbuhan ulang sel kulit yang mengarah pada peningkatan kolagen dan mengencangkan kulit, kandungan tersebut pula yang mampu membuat kulit lebih lembut dan cerah.

Kulit tangan dan kaki merupakan bagian tubuh yang jarang tertutup sehingga paling rentan terpapar sinar matahari dan membuat warna kulit tidak merata. Mengeksfoliasi kulit tangan dengan scrub berbahan kopi dapat membantu mencerahkan kulitmu.

Nah, jika kamu mengalami masalah kulit yang belang terutama bagian kaki dan tangan, tak perlu khawatir, karena kamu bisa mengikuti cara membuat scrub untuk atasi kulit belang seperti yang telah dibagikan oleh salah seorang pemilik akun TikTok @dorahermin pada (22/6/2022).

Cara membuat scrub untuk atasi kulit belang pakai bahan dapur TikTok

foto: TikTok/@dorahermin

"memutihkan kaki belang," tulis pemilik akun dalam video unggahan, seperti yang telah briliobeauty.net lansir dari akun TikTok @dorahermin, Rabu (11/1).

Dalam video yang berdurasi 17 detik tersebut, pemilik akun hanya membutuhkan 3 bahan untuk membuat scrub guna mencerahkan bagian kulit yang belang. Ketiga bahan tersebut adalah bubuk kopi, madu, dan aloe vera gel. Cara membuatnya yaitu dengan mencampurkan 1 sendok makan kopi bubuk, 1 sendok makan madu, dan aloe vera gel secukupnya.

Setelah itu, campur ketiga bahan tersebut hingga merata. Jika teksturnya masih terlalu kering, kamu bisa menambahkan aloe vera gel untuk mendapatkan tekstur yang kamu inginkan. Jika sudah merata, kamu bisa langsung mengoleskan di bagian kulitmu yang belang menggunakan kuas masker. Kemudian tunggu hingga setengah kering dan gosok secara perlahan.

Cara membuat scrub untuk atasi kulit belang pakai bahan dapur TikTok

foto: TikTok/@dorahermin

Lebih lanjut, kamu bisa membilasnya menggunakan body wash favoritmu sampai bersih. Lakukan setidaknya 2 kali dalam seminggu untuk mendapatkan hasil yang optimal.

Video cara membuat scrub untuk atasi kulit belang itu pun sontak viral dan mengundang berbagai respons dari warganet. Bahkan sampai artikel ini dibuat, video tersebut sudah ditonton sebanyak 95,5 ribu kali dan menuai beragam komentar.

Cara membuat scrub untuk atasi kulit belang pakai bahan dapur TikTok

foto: TikTok/@dorahermin

"trimksih ilmu nya kk cantikk," komentar pemilik akun @adeatika980.

"Kak masker buat beruntusan dari bahan alami dong kak," celetuk akun @wehhkepoo0.

"Ga punya kopi hitam adanya kopi sasetan," ungkap pemilik akun @mamakerzza2.

"Klau Aloe Vera yg alami bisa ngak mbak,soalny drumah majikan bnyak tanamannya," tanya akun @ndaamira.

@dorahermin #memutihkan #kakibelang #tipsalami #dorahermin Angkat tangannya diatas - poter197

(brl/lin)

tags

Advertising
Advertising
STORIES