11 Cara membuat scrub dari kopi, bikin kulit cerah dan halus

11 Cara membuat scrub dari kopi, bikin kulit cerah dan halus

Brilio.net - Kulit yang mulus, cerah dan bersih adalah harapan bagi kebanyakan orang. Oleh karena itu kulit tubuh juga membutuhkan perawatan. Untuk memiliki kulit yang sehat, kamu bisa melakukan berbagain cara.

Selain merawat kulit dari dalam dengan mengonsumsi makanan-makanan bergizi yang baik untuk kulit, kaum hawa biasanya menjaga kesehatan dan kecantikan kulitnya dengan menggunakan beberapa produk kecantikan seperti sabun, handbody, lulur atau body scrub.

Bagi sebagian orang membersihkan kulit tubuh dengan sabun sudah cukup. Padahal sebenarnya cara ini baru bagian dasarnya saja untuk membersihkan kulit.

Salah satu cara agar kulit benar-benar bersih yaitu menggunakan body scrub atau biasa dikenal lulur. Lulur merupakan salah satu perawatan kecantikan yang banyak digunakan sejak zaman dulu. Setelah melakukannya seakan kulitmu tampak lebih indah dan sehat.

Dikutip dari Healthline, lulur tubuh adalah hal yang bagus untuk dimiliki di lemari perawatan kulit kamu, terutama di waktu ketika kulitmu sedang sangat kering. Lulur tubuh pada dasarnya bekerja mengangkat sel kulit mati.

Lulur berfungsi untuk mengeksfolasi kulit, sehingga sel-sel kulit akan terangkat karena butiran-butiran scrub pada lulur. Menurut American Academy of Dermatology, eksfoliasi dapat membuat kulit tampak lebih cerah karena menghilangkan lapisan atas sel kulit mati. Hal ini juga dapat merangsang produksi kolagen, yang dapat membantu kulit tetap kencang dan bercahaya.

Salah satu bahan alami yang bisa kamu manfaatkan untuk membuat lulur adalah kopi. Kopi dapat mengencangkan dan mencerahkan kulit serta membuatnya tampak lebih halus.

Kopi mengandung antioksidan yang dapat melindungi kulit dari radikal bebas. Jika kulit terpapar radikal bebas berlebih, tanda penuaan pun akan lebih cepat muncul.

Antioksidan juga mampu mencegah penurunan kadar kolagen dan meningkatkan produksi elastin, sehingga kulit tetap terasa kencang. Untuk membuatnya lebih optimal, kamu bisa mencampurkannya dengan bahan-bahan alami lainnya.

Berikut 11 cara membuat scrub dari kopi seperti yang telah brilio.net rangkum dari berbagai sumber, Senin (6/6).

(brl/lea)

tags

Advertising
Advertising
STORIES