Cuma pakai bahan dapur, cara hilangkan daki menghitam pada leher ini simpel dan efektif

Cuma pakai bahan dapur, cara hilangkan daki menghitam pada leher ini simpel dan efektif

Brilio.net - Kulit leher merupakan bagian tubuh yang seringkali terlupakan untuk dirawat sehingga biasanya menjadi lebih gelap dibandingkan kulit lainnya atau bahkan berdaki. Umumnya, leher yang gelap disebabkan oleh faktor kebersihan yang buruk. Beberapa faktor lain juga bisa memicu kulit leher menjadi lebih gelap, yakni paparan sinar matahari dalam waktu lama, bahan kimia dalam kosmetik atau produk perawatan kulit, obesitas, diabetes, serta gangguan autoimun.

Namun, kini kamu tak perlu khawatir lagi, leher yang menghitam bisa diatasi dengan berbagai macam cara yang alami, sehingga kamu bisa tampil percaya diri setiap hari. Bahan-bahan alami ini bisa menjadi solusi bagi kamu yang sensitif dengan bahan-bahan kimia di klinik kecantikan. Lantas apa saja bahannya?

Yuk, simak video yang dibagikan oleh pengguna akun TikTok @zuriaty_musa pada (3/7/2021). Dalam video yang berdurasi 12 detik tersebut, pemilik akun membagikan cara hilangkan daki menghitam pada leher yang hanya menggunakan dua bahan dapur. Kedua bahan dapur tersebut adalah lemon dan minyak zaitun.

Cara hilangkan daki menghitam pada leher pakai 2 bahan dapur TikTok

foto: TikTok/@zuriaty_musa

"Hilangkan daki berkerak," tulis pemilik akun dalam video unggahan, seperti yang telah briliobeauty.net kutip dari akun TikTok @zuriaty_musa, Selasa (17/1).

Khasiat lemon memang sudah tidak bisa diragukan lagi untuk mencerahkan kulit. Kamu juga dapat menghilangkan hitam di leher menggunakan campuran minyak zaitun dan lemon. Lemon adalah buah yang memiliki zat pencerah kulit alami yang aman digunakan sehari-hari. Kamu bisa melengkapinya dengan minyak zaitun agar kulit leher tetap lembut dan terhidrasi.

Cara hilangkan daki menghitam pada leher pakai 2 bahan dapur TikTok

foto: TikTok/@zuriaty_musa

Kandungan vitamin C dan asam sitrat pada lemon, dapat membantu membuat kulit tampak lebih cerah secara alami bila digunakan dari waktu ke waktu. Vitamin C adalah antioksidan yang hebat untuk menetralkan radikal bebas dan meningkatkan produksi kolagen. Sementara minyak zaitun berperan sebagai agen pembersih yang mampu melunturkan daki membandel penyebab leher hitam.

Caranya pun cukup mudah, kamu cukup menyiapkan 1 buah lemon dan minyak zaitun secukupnya. Pertama-tama, iris lemon menjadi beberapa bagian. Lalu peras hingga mendapatkan air lemon. Setelah itu, campurkan dengan minyak zaitun secukupnya. Aduk kedua bahan tersebut hingga merata.

foto: TikTok/@zuriaty_musa

Setelah itu, kamu bisa langsung mengaplikasikannya pada bagian lehermu yang menghitam. Jangan lupa gosok secara perlahan dan diamkan beberapa menit. Lebih lanjut, bilas menggunakan air hingga bersih. Lakukan perawatan ini 3-4 kali dalam seminggu untuk mendapatkan hasil yang optimal. Gunakan kedua bahan ini benarbenar seperlunya agar tidak menimbulkan iritasi.

Cara hilangkan daki menghitam pada leher pakai 2 bahan dapur TikTok

foto: TikTok/@zuriaty_musa

Cara hilangkan daki menghitam pada leher dengan dua bahan dapur yang dibagikan oleh pengguna akun TikTok @zuriaty_musa ini pun sontak mengundang berbagai reaksi dari warganet. Bahkan sampai artikel ini ditulis, video tersebut sudah ditonton sebanyak 83,8 ribu kali dan menuai beragam komentar.

"apa bisa buat ketiak dan selangkangan paha yg hitam kak? tq," tanya pemilik akun @user376949872.

"terima kasih shared," komentar akun @miss_wie0813.

"sy nk cuba petua ni," kata pemilik akun @dinzain007.

@zuriaty_musa Reply to @mrs_shaz kanak2 pun akan rasa malu bila leher jadi hitamkan ? #daki #perfumedance #kaktysukashare #LearnOnTiktok original sound - Zuriaty Musa - Zuriaty | Tips Wanita Cantik

(brl/lin)

tags

Advertising
Advertising
STORIES